RO, PALAS - Tim Sahabat Aribun Sayunis, terus menyisir Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel). Hingga siang tadi (3/4/2020), tim menyisir dua desa, yakni Desa Kalirejo dan Bumi Daya.

Diketahui, Sahabat Aribun terbagi menjadi tiga tim. Yakni tim DPD Perindo, UMKM, dan Tim Rescue Perindo Lamsel yang menyisir seluruh rumah warga di dua desa tersebut.

Di dua desa ini, tim membagikan 5.000 sabun antiseptik, pamflet pencegahan dan stiker pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengatakan, tim sahabatnya terus bergerilya melakukan aksi kemanusiaan. Tujuannya, agar masyarakat dapat mematuhi arahan pemerintah dan menjalankan langkah-langkah pencegahan.

"Biarkan masyarakat tetap berada dirumah, tim kami yang keliling menyisiri seluruh rumah untuk membagikan sabun antiseptik. Agar dapat meningkatkan mereka untuk pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus corona," ungkap Aribun.

Ia juga mengatakan, langkah pencegahan yang tertulis dalam pamflet yang dibagikan tersebut, sejalan dengab arahan yang dianjurkan pemerintah.

"Paling penting adalah menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat. Untuk itu, tim juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Agar kebersihan selalu terjaga," tandasnya. (Red)