RO, LAMPUNG - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 196 kasus, menjadi total 1.986 kasus positif yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang disampaiakan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, melalui siaran langsung kanal YouTube BNPB Indonesia.

“Kasus terkonfirmasi positif bertambah 196, jadi 1.986. Kasus sembuh bertambah 22 jadi 134. Kasus meningggal bertambah 11 orang, total 181 orang,” kata Yurianto di kantor BNPB, Jakarta, Jumat (03/04/2020).

Sedangkan untuk Provinsi Lampung sendiri, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung bertambah menjadi 12 orang.

Baca juga: Kadiskes Provinsi Lampung: Positif Corona Tetap 11, Kemenkes Salah Ketik

Namun, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, belum bisa dimintai keterangan terkait penambahan kasus tersebut.

Sebelumnya, Reihana menjelaskan, di Lampung saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 1.341, dimana 247 orang sudah selesai dipantau, sisanya 1.098 masih terus dilakukan pemantauan sampai 14 hari kedepan.

"Pasien dalam pengawasan (PDP) kita saat ini ada 35 orang, yang masih dirawat di rumah sakit ada 20 orang, yang berada di ruang isolasi positif tapi dia sehat ada empat dan pulang itu atau negatif itu ada 11 orang," melalui video yang diterima retorikaonline, Jumat.

Baca Juga: Berikut Riwayat Perjalanan Tiga Pasien Positif Corona Terbaru di Lampung

Sedangkan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini di Lampung ada 11 orang, dengan rincian total yang masih dirawat di rumah sakit ada 8, meninggal 1 orang dan sembuh dua orang.

"Diingatkan kembali, kita tidak bisa membuang yang sudah sembuh dan juga yang telah meninggal. Jadi dari awal kita mendapatkan pasien terkonfirmasi positif harus tetap terdata," terang Reihana. (Red)