Cegah Narkoba Karyawan PT Suri Tani Pemuka Dites Urine oleh BNNK Lampung Selatan

Redaksi
27 Februari 2020
Advertisement

Baca Juga


RETORIKA, LS - BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Lampung Selatan (Lamsel), cek urine 100 orang karyawan PT. Suri Tani Pemuka Katibung, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Lamsel, AKBP. Ikhlas, S.P., M.H., itu, sebagai bentuk tindak lanjut dari pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, dimana penggiat anti narkoba di lingkungan perusahaan turut mendorong dilaksanakannya kegiatan P4GN.

Menurutnya, Pelaksanaan Tes urine di lingkungan PT. Suri Tani Pemuka hari ini merupakan langkah pencegahan dan shock therapy bagi karyawan agar selalu waspada dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Setelah tes urine, tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya, ratusan karyawan tersebut, kami bekali juga dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba," kata dia.

Tidak lupa, dirinya berpesan kepada seluruh karyawan, bila mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi call center BNNK Lampung Selatan.


"Mari berantas narkoba dari lingkungan sekitar kita dulu," serunya.

Pihak BNNK Lampung Selatan juga, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Suri Tani Pemuka sebagai wujud nyata dalam memerangi narkoba di lingkungan kerja.

"Kami apresiasi upaya perusahaan memerangi narkoba," pungkas dia.

Ditempat yang sama Pimpinan PT. Suri Tani Pemuka Katibung Francky RM mengatakan pelaksanaan deteksi dini ini merupakan komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan narkona.

"Jangan takut untuk tes urin kalau bersih kenapa harus risih" Katanya.


Selain melakukan tes urine, pihaknya juga bekerjasma dengan PMI Kabupaten Lamsel untuk pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh pegawai BNNK Lamsel dan Karyawan PT. Suri Tani Pemuka.

Hasilnya, sebanyak 50 kantong darah berhasil terkumpul, yang nantinya akan digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi