LAMSEL - Gabungan Tekab 308 Polres Lampung Selatan, Polsek Sidomulyo dan Polda Lampung berhasil mengamankan 4 orang pelaku yang diduga melarikan anak dibawah umur, Senin (8/11/2021) sekira jam 04.00 WIB, dikontrakan yang berada dijalan Pandawa Sukarame, Bandar Lampung.


Para pelaku yang berhasil diamankan yakni, FEB (27) warga Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, FW (23) yang masih berstatus Mahasiswa, warga Desa Sukasari, Kecamatan Tanjungraya, Lampung Utara, DICK (34) warga Desa Tamansari, Kecamatan Selagai Lingga Lampung Utara, dan IB (34) Mahasiswa warga Desa Bandarsakti Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara.


"Para pelaku yang diduga telah melarikan anak dibawah umur, tanpa seijin orang tuanya berhasil kami amankan disebuah kamar kontrakan di Sukarame Bandar Lampung, " tutur Kasat Reskrim Polres Lamsel, AKP Hendra Saputra, mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, Selasa (9/11/2021) .


Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi pada hari Senin (1/11/2021) Sekitar jam 13:39 WIB, di Pasar Sidomulyo, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, saat korban CL (13) meminjam HP milik pedagang dan menghubungi pelaku IB untuk dijemput dikatibung.


"Beberapa saat kemudian korban naik ojek menuju arah Katibung yang dan bertemu dengan pelaku, selanjutnya korban berboncengan dan selanjutnya tidak diketahui keberadaanya, atas kejadian itu keluarga korban melaporkan ke Polsek Sidomulyo untuk ditindak lanjuti," paparnya.


Baca juga: Begal Motor di Fly Over Neglasari Katibung, Remaja 16 Tahun Diringkus Polisi


Berbekal laporan keluarga korban dan keterangan para saksi, kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan pelaku IB, disalah satu kontrakan di Jalan Pandawa Sukarame, Bandar Lampung.


"Kepada petugas, IB menerangkan bahwa korban saat ini berada disalah satu kontrakan didepan Puskesmas Sukaraja Teluk Betung Selatan, dan mengaku bahwa dirinya sudah melakukan persetubuhan dengan korban disalah satu Losmen di Bandar Lampung," imbuhnya.


Dihadapan petugas, korban juga menceritakan bahwa dirinya juga setubuhi oleh FEB, FW dan DICK (34).


"berbekal pengakuan korban petugas kemudian bergegas melakukan penangkapan terhadap para pelaku dikontrakanya masing-masing," pungkasnya. (Rls)