-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

(Video) Truk Box Terbakar, Puluhan Penumpang Kapal di Bakauheni Panik

28 Februari 2021 | 21:16 WIB

 



RETORIKAONLINE (BAKAUHENI) - Sebuah video memperlihatkan kepanikan puluhan penumpang kapal yang sedang menggunakan pelampung.


Berdasarkan infomasi yang dihimpun, para penumpang tersebut berada diatas KMP. Naomi yang berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


Dikonfirmasi mengenai hal itu, Humas ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Saifullahil Maslul Harahap menjelaskan, kepanikan para penumpang itu dikarenakan adanya sebuah kendaraan truk box ekspedisi (B 9258 OXU) yang terbakar.


"Ada truk box ekspedisi yang membawa paket terbakar, kejadian itu terjadi saat pelayaran (Kapal) masuk alur Bakauheni," kata Saiful kepada retorikaonline.com, Minggu (28/02/2021).


Dilanjutkannya, kejadian yang berlangsung sekitar pukul 20.35 WIB tersebut, tidak sampai menimbulkan kebakaran yang besar. Namun, sempat menimbulkan kepanikan para penumpang karena melihat kepulan asap keluar dari deck bawah kapal.


"Hanya box truknya saja yang terbakar, karena langsung ditangani oleh pihak kapal menggunakan hidrant yang ada di kapal tidak sampai kena kendaraan lain," lanjutnya. 


Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu dan saat ini KMP. Naomi beserta para penumpang telah sandar di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


"Sudah sandar dan di engkerkan untuk pemeriksaan lebih lanjut apakah ada kerusakan yang diakibatkan kejadian itu," pungkasnya. (Red)



×
Berita Terbaru Update