Beredar Isu Corona di Kalianda, Ini Kata Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda

Redaksi
22 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana
RO, KALIANDA - Banyak beredar isu di masyarakat, mengenai salah seorang warga Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan yang berada di ruang isolasi RSUD Bob Bazar Kalianda terkait corona.

Tak hanya itu, bahkan redaksi Retorikaonline pun, sempat mendapatkan pesan suara di whatsapp yang menyebutkan ada warga terkena corona setelah pulang dari Tanah Abang, Jakarta.

Sontak, isu yang beredar tersebut membuat banyak masyarakat resah dan panik.

Untuk mendapatkan kejelasan mengenai kabar tersebut, Retorikaonline mencoba menghubungi Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana.

Menurutnya, memang orang tersebut saat ini masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sedang menjalani masa perawatan, namun perawatan tersebut dikarenakan riwayat penyakit lain.

"Iya, pasien tersebut masuk kategori ODP (orang dalam pemantauan), tetapi karena ada penyakit penyerta maka beliau dirawat," kata dr. Nana sapaan akrabnya melalui pesan Whatapp, Minggu (22/03/2020), pagi.

Dijelaskan dr. Nana, pasien tersebut masuk ODP dikarenakan memiliki riwayat perjalanan ke daerah Jakarta, dimana Jakarta saat ini menjadi daerah penyebaran terbanyak corona di Indonesia.

"Pasien ODP riwayat perjalanan ke Jakarta, belum dilakukan pemeriksaan swab. Kondisi saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang, namun dirumah tetap harus melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Dirinya tak bosan mengimbau masyarakat, agar tidak panik dengan kabar tersebut, terlebih dengan kabar yang belum tentu kebenarannya. Namun, dirinya meminta masyarakat untuk tetap waspada serta manjaga pola hidup sehat dan bersih

“Masyarakat jangan panik, tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan dengan makan makanan yang begizi, istirahat cukup dan jangan stress. Tetap berpikir positif agar imun kita tidak turun,” imbaunya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar