Besok Pasar Inpres Kalianda Akan Disemprotkan Disinfektan

Redaksi
22 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Foto: Ist
RO, KALIANDA - Banyak masyarakat menginginkan adanya penyemprotan disinfektan di area Pasar Inpres Kalianda, guna mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona.

Seperti diketahui, pasar inpres sendiri merupakan salah satu pasar terbesar yang menjadi pilihan utama masyarakat di Kalianda bahkan diluar Kalianda.

Setiap harinya, terdapat ribuan masyarakat keluar masuk, untuk mencari kebutuhan pokok hariannya di pasar tersebut.

Tak dipungkiri, pasar inpres bisa menjadi tempat yang sangat rentan terjadinya penyebaran corona. Oleh karena itu, bukan hanya masyarakat saja, tetapi pedagang menginginkan segera dilakukan penyemprotan disinfektan.

Permintaan tersebut pun, langsung direspon cepat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, melalui Kesatuan Pol PP dan Damkar setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Pol PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp Minggu, (22/03/2020), sore.

"Kami memilik inisiatif rencana untuk melakukan penyemprotan di pasar inpres, karena banyaknya permintaan masyarakat," kata Heri.

Penyemprotan sendiri akan dilakukan besok, Senin (23/03/2020) sekitar pukul 09.00 WIB pagi dengan menyisir jalan-jalan dan tempat yang menjadi pusat keramain di pasar tersebut.

"Yang kami semprot yang kira-kira memungkinkan, seperti jalannya saja atau tempat duduk masyarakat, bukan makanannya," 

Jadi menurutnya, pedagang tidak perlu menutup lapak dagangannya, karena tidak ada imbauan yang mengharuskan menutup pasar seperti isu yang beredar diantara para pedagang.

"Kita bergerak cepat saja, jadi pasar tetap dibuka penyemprotan tetap bisa dilakukan," ujarnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar