Kurang APD, Tenaga Medis Pakai Jas Hujan, Lalu China Kirim Bantuan Ternyata Made In Indonesia

Redaksi
25 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat menunjukan APD Made Indonesia | Foto: Pemprov Jateng
RO - Pemerintah China mengirimkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, yang belakangan Indonesia kekurangan APD. Bahkan tenaga medis Indonesia terpaksa pakai jas hujan.

APD tersebut didistribusikan ke daerah-daerah seluruh Indonesia. salah satunya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Jateng mendapat bantuan 10 ribu alat pelindung diri (APD) yang datang dari China. Namun siapa sangka bantuan APD berupa baju overall itu tertulis made In Indonesia alias buatan Indonesia.

 "Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa, semoga ini jadi pembelajaran," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (24/3/2020) seperti dikutip dari detikcom.

Ganjar mengatakan APD itu tiba sejak Senin (23/3) malam. Dalam kemasan APD tersebut keterangan ditulis dalam aksara China, namun di sebelah kanan bawah terlihat jelas tulisan made in Indonesia. "

Meskipun saya tidak bisa baca (tulisan Mandarin) ini, saya bisa membaca yang ini, made in Indonesia," cetusnya.

 Ganjar menyebut bantuan baju overall itu didistribusikan ke-61 rumah sakit di Jateng. Dia berharap pendistribusian APD ini segera rampung agar bisa digunakan untuk merawat pasien Corona. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar