PDP Corona di Lampung Berkurang, Pemprov Siapkan RSBNH Jadi Pusat Penanganan Covid-19

Redaksi
24 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana
RO, LAMPUNG - Jumlah PDP (Pasien Dalam Pemantauan) Covid-19 di Lampung, hingga Senin (23/03/2020), mengalamai penurunan tersisa 6 PDP dari angka sebelumnya 8 PDP.

1 orang masih dinyatakan Positif Covid-19, sedangkan 3 PDP telah dinyatakan sehat, berdasarkan dua kali hasil uji lab yang menunjukan hasil negatif dan sudah diperbolehkan pulang.

Sementara itu, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 725 orang, menurun jika dibandingkan data sebelumnya yang berjumlah sebanyak 805 ODP. 19 ODP merupakan masyarakat dari luar Lampung.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan, 6 PDP tersebut 5 diantaranya dirawat di RSUDAM Bandarlampung dan 1 PDP di RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.

"Positif masih 1 orang laki-laki 62 tahun, Bandarlampung yang sedang mendapatkan perawatan di RSUDAM," kata Reihana, melalui pesan Whatsappnya, Senin (23/03/2020) malam.

Reihana melanjutkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, sebagai rumah sakit pusat penanganan covid-19 di Provinsi Lampung.

"Untuk RSBNH, sebagian besar sudah siap untuk SDM. Sarana Prasarana hanya tinggal melengkapi," lanjut Reihana.

Pihaknya juga telah mendapatkan APD (Alat Pelindung Diri) penanganan covid-19 dari pemerintah pusat, yang akan dibagikan di empat rumah sakit rujukan yaitu RSUDAM, RSU A Yani Metro, RSU Bob Bazar, Lampung Selatan dan RSU Ryacudu, Lampung Utara.

"Tapi tidak banyak dan jenisnya bervariatif, ada yang lengkap, ada yang tidak lengkap ada yang hanya baju," pungkas Reihana. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar