Iklan Banner

Positif Corona di Lampung Jadi Empat Orang, Enam Orang Dinyatakan Negatif

Redaksi
27 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana
RO, LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, membenarkan saat ini pasien terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 bertambah menjadi empat pasien.

"Ada penambahan 1 kasus yang positif, jadi saat ini di Lampung Kasus terkonfirmasi ada 4 orang, negatif 6 orang," kata Reihana melalui Video Conference, Jumat (27/03/2020).

Dirinya menjelaskan, untuk PDP (pasien dalam pemantauan) saat ini berjumlah sebanyak 14 orang, sedangkan ODP (orang dalam pemantauan) saat ini berjumlah 431 orang.

"Pasien yang positif, dirawat di ruang isolasi RSUDAM, laki-laki berusia 54 tahun warga Bandarlampung," lanjutnya.

Menurutnya, pasien positif nomor 4 itu sebelumnya pernah mengikuti seminar di daerah Jakarta beberapa hari lalu dan merupakan orang yang masuk dalam PDP.

"Kondisinya saat ini cenderung agak sedikit menurun dan kita doakan semoga ada perbaikan kearah yang lebih baik," terangnya.

Pihaknya juga akan melakukan tracing terhadap pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Hasil tracing pasien nomor 1 telah selesai dan hasil labnya telah keluar dan hasilnya negatif semua.

"Pasien nomor 2 dan 3 sedang dilakukan tracing, nomor 4 InsyaAllah besok akan kita mulai lakukan tracing," terangnya.

Sementara itu, untuk alat rapid test, pihaknya telah mendapatkan 2.400 alat rapid test dan telah distribusikan bersama dengan APD yang lengkap maupun tidak lengkap ke 30 rumah sakit rujukan oleh Gubernur Lampung hari ini.

"Rapid test akan dilakukan terhadap orang-orang yang PDP dan ada yang kontak dengan PDP dan lebih diutamakan untuk tenaga kesehatan yang mempunyai gejala sebagai ODP," pungkasnya. (Red)

Berikut videonya :



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar