Reses di Tanggamus, Taufik Basari Tanam Ribuan Bibit Pohon

Redaksi
12 Maret 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, TANGGAMUS - Reses di Kecamatan Semaka, Tanggamus, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Taufik Basari, tanam bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Pada kesempatan itu, Taufik yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Lampung itu, didampingi sejumlah pengurus Partai Nasdem Lampung dan Partai Nasdem Tanggamus, menanam 1.000 bibit pohon seperti, duren, alpukat, bibit rumput akar wangi pertiter.

Dihadapan kelompok tani Pekon Bangun Rejo dan Pekon Sedayu, secara pribadi maupun melalui partai, Taufik Basari akan selalu berusaha untuk memperjuangkan segala bentuk aspirasi dan keluhan yang ada di masyarakat.

"Termasuk Partai Nasdem dan Fraksi Nasdem Tanggamus akan selalu peduli kepada masyarakat dibawahnya, terkait dengan keluhan-keluhan dan aspirasi para petani selama reses ini, akan dibawa ke pusat untuk diperjuangkan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Tanggamus, Kurnain, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian Nasdem terhadap musibah bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kegiatan penanaman pohon ini adalah rangkaian dari program Nasdem peduli bencana banjir Semaka, kebetulan kemarin juga Nasdem Tanggamus telah ikut melaksanakan berupa kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi saudara kita disini," ujarnya.

Lalu, pihaknya akan melanjutkan penanaman pohon disepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Sedayu dan juga ditebing-tebing tanah yang mengalami bekas longsoran.

"Kedepan selanjutnya nanti pihak DPRD juga akan mengawal agar pemerintah daerah memiliki program-program yang konkrit dalam mengatasi banjir, semisalnya dengan memperbaiki saluran aliran air atau membentuk tanggu - tangul dialiran air sungai yang besar," pungkasnya. (HR)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi