RO, KETAPANG - Aksi kemanusiaan DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel) terus menyusuri desa-desa di Kecamatan Ketapang.

Aksi dalam bentuk pembagian sabun antiseptik tersebut, menyisir empat desa. Yakni Desa Lebung Nala, Bangun Rejo, Karang Sari dan Sumber Nadi, Jum'at (17/4/2020).

Di empat desa tersebut, Perindo membagikan sekitar 6000 botol sabun antiseptik. Selain itu, para relawan kemanusiaan ini juga membagikan pamflet dan stiker langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua DPD Perindo Lamsel, Aribun Sayunis mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga armada untuk membantu aksi mereka. Yakni armada Rescue, Kartini dan UMKM DPD Perindo Lamsel.

"Satu mobil jenis pick up yaitu armada rescue, kita gunakam untuk mengangkut ribuan sabun antiseptik yang kita bagiakan. Lalu, tim sahabat Aribun bergerilya membagikan sabun ke rumah-rumah warga," kata Aribun.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat selalu menerapkan imbauan dari pemerintah. Yakni dengan penerapan social distancing, selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Untuk itu, biarkan masyarakat tetap dirumah, kami yang datang memberikan bantuan sabun antiseptik. Harapannya, dapat membantu masyarakat untuk mengingatkan betapa pentingnya rutin mencuci tangan, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19," harapnya. (Red)