Iklan Banner

DPC PDIP Tanggamus Bagikan Masker dan Vitamin Kepada Masyarakat

Redaksi
10 April 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, TANGGAMUS -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC- PDI P) Kabupaten Tanggamus, menggelar baksos dengan membagikan Masker, Obat Vitamin, dan Nasi Bungkus.

kegiatan baksos tersebutz menyasar masyarakat khusunya para tukang ojek pangkalan yang berada di Kotaagung dan sekitarnya. Jumat, (10/04/2020).

Kegiatan Baksos ini di pimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Hj. Dewi Handajani, SE.MM, bendahara PDI Perjuangan Hi. AM. Syafi'i,S.Ag, Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Anggota DPRD Fraksi PDI P Azmi, serta jajaran kepengurusan PDI. Perjuangan lainnya.

Titik pertama yang di bagikan adalah, Pasar Kotaagung lalu kemudian bergerak kembali ke Dermaga Pelabuhan Kotaagung dengan membagikan nasi bungkus, obat vitamin bagi tubuh, serta masker, juga para penumpang kapal yang ingin menyeberang ke daerah di kecamatan pematang Sawa, beberapa pangkalan ojek di sekitar Kotaagung pun juga menajadi sasaran, lalu di tutup dengan membagikan hal serupa di Pasar Simpang, dan Pangkalan ojek Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur.

Dewi Handajani mengatakan, baksos yang melibatkan kaum wanita DPC PDI- Perjuangan didampingi Bendahara Hi. AM. Syafi'i serta anggota DPRD dari Fraksi PDI- Perjuangan Azmi, ialah sebagai bentuk kepedulian dari jajaran pengurus PDI-P melalui kegiatan Jumat berbagi, yang diharapkan kegiatan tersebut dapat sedikit memberikan keringanan kepada masyarakat ditengah wabah Pandemi Corona saat ini.

"Tadi kita berikan masker, dan ini juga sekaligus menindaklanjuti himbauan dari pemerintah pusat, bahwa saat ini salah satu cara untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus corona adalah dengan cara menggunakan masker secara disiplin,"katanya.

Ia menjelaskan, masker yang dibagikan ialah masker kain, masker jenis ini digunakan bagi masyarakat yang sehat, sementara masker medis digunakan bagi yang telah memiliki gejala klinis, atau untuk petugas medis, sementara untuk yang sehat dapat menggunakan masker kain terdiri dari tiga lapis, tetapi ada jangka pemakaiannya, empat jam dipakai harus diganti.

"Lalu tadi dibagikan juga vitamin, karena kami ingin masyarakat dapat memiliki daya tahan tubuh yang baik, yang mana kita ketahui dengan memiliki daya tahan tubuh serta stamina yang baik, tidak mudah terserang oleh virus termasuk virus Corona,"ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi program berkelanjutan dari PDI- Perjuangan, melalui berbagai program dan tidak hanya fokus pada satu titik saja, melainkan diberbagai  wilayah di Kabupaten Tanggamus,  dan disesuaikan dengan kemampuan yang ada.

"Saya harap, dalam upaya membantu masyarakat, tidak hanya program dari PDI-Perjuangan, melainkan juga program dari seluruh elemen masyarakat, juga mungkin dari kegiatan dari partai yang lain, jadi kita sama sama secara akumulatif memberikan action yang nyata kepada masyarakat, agar kita lebih kuat, dan tangguh lagi menghadapi Pandemi Corona ini," tutupnya. (Hr)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar