Iklan Banner

DPD PAN Tanggamus Bagikan 1 Ton Beras Bagi Masyarakat Ulu Belu dan Pulau Panggung

Redaksi
25 April 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, TANGGAMUS -- Bantuan sembako untuk masyarakat sebagai tanggap antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten yang berjuluk bumi Begawi jejama terus berdatangan dari berbagai instansi terkait, begitu jauh juga dengan apa yang dilakukan Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus pun ikut bergerak demi meringankan beban masyarakat.

Ketua DPD PAN Tanggamus H. Tedi Kurniawan,SE mengatakan bahwa, pihaknya telah membagikan 1 Ton beras dari 3 Ton yang telah di persiapkan, kepada masyarakat di kecamatan Ulu Belu dan Pulau Panggung. Tujuannya adalah untuk membantu mereka yang terkena dampak akibat masih merebaknya Corona virus desease (Covid 19) sehingga banyak masyarakat yang terkena imbas seperti mereka yang berpenghasilan harian rendah. Jumat (24/04/2020).

"Total keseluruhan adalah 3 Ton beras yang telah di persiapkan, selanjutnya kita akan bergerak ke kecamatan Gisting dan Kotaagung yang secara bertahap akan kita laksanakan, dampak ekonomi yang paling kena saat ini, maka dari itu PAN Tanggamus hadir, sebagai bentuk rasa kepedulian kami yang tinggi terhadap masyarakat,"ucap Wakil Ketua II di DPRD Tanggamus ini.

Lanjut Tedi, bantuan sembako ini bukan hanya beras, namun diberikan pula Susu, Sabun mandi, dan Masker kepada masyarakat, ini dilakukan agar tak ada cerita mendengar masyarakat tidak memiliki beras untuk di makan.

"Tidak boleh ada yang tidak makan, semoga ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang di bawah garis kemiskinan, kami tak mengumpulkan masa, kita menghindari kerumunan masa, ini saya antar langsung sampai depan rumah warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Insyaallah ini akan terus berlanjut sesuai dengan kemampuan kami,"ujarnya.

Tedi berharap khususnya masyarakat untuk dapat  mengikuti anjuran atau pun himbauan yang di sampaikan saat ini, untuk selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), lalu social Distancing, jangan keluar rumah apabila tak terlalu penting, apabila harus keluar gunakan masker saat bepergian, dan rajin mencuci tangan setelah maupun sesudah beraktifitas, serta masyarakat harus tetap waspada dan selalu patuhi anjuran Pemerintah terkait pencegahan dan penangan Covid-19.

"Kita harus sama sama berupaya mencegah penularan covid 19 ini dengan cara mengikuti sesuai anjuran yang telah di sampaikan oleh pemerintah, demi memutus mata rantai penularan virus yang sudah jadi pandemi saat ini. Tanggamus zero, mari kita jaga bersama-sama agar tetap hijau sampai covid 19 ini berakhir," tandasnya. (Hr)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar