IBI Cabang Lampung Selatan, Donasikan Ribuan Masker dan Sabun Pencuci Tangan Bagi Tenaga Medis dan Masyarakat

Redaksi
22 April 2020
Advertisement

Baca Juga

Ketua IBI Lamsel, Dwi Supraptiningsih dan Kadiskes Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea
RO, KALIANDA - Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan oleh semua pihak untuk bisa memutus rantai penyebarannya.

Sebagai contoh yang dilakukan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lampung Selatan, dengan memberikan donasi berupa ribuan masker dan sabun pencuci tangan bagi tenaga medis dan juga masyarakat.

Bantuan sebanyak 2.050 masker dan 145 sabun pencuci tangan itu, diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea, di Kantor Dinkes setempat, Rabu (22/04/2020) pagi.

Ketua IBI Cabang Lampung Selatan, Dwi Supraptiningsih mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai salah satu dukungan pada seluruh tenaga medis yang berada di Lampung Selatan, dalam menjalankan tugas mulia saat pandemi Covid-19.

"Bantuan ini untuk tenaga medis baik di Rumah sakit maupun puskesmas yang kami serahkan melalui Dinas Kesehatan. Walau donasinya tidak banyak tapi InsyaAllah berguna bagi penuruan Covid-19 di Lamsel," kata Dwi.
Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan ke RSUD Bob Bazar Kalianda dan 27 puskesmas termasuk puskesmas rawat inap dan non rawat inap yang ada di Lampung selatan.

"Ini kita serahkan secara simbolis ke Dinkes kemudian disalurkan ke RS Bob bazar dan seluruh puskesmas sebanyak 27 melalui ketua dan pengurus ranting IBI di Lampung Selatan," lanjutnya.

Pihaknya juga selalu memberi arahan bagi bidan praktek mandiri, agar mengimbau masyarakat yang datang seperti ibu hamil untuk selalu memakai masker dan melakukan sosial distancing serta physical distancing.

"Setiap bidan praktek mandiri wajib pakai masker dan masyarakat yang datang juga wajib memakai masker kalau tidak memakai masker tidak kami layani dan untuk keluarga pengantar juga dibatasi tidak boleh terlalu banyak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutape, mengapresiasi hal yang dilakukan oleh IBI Lamsel, karena ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama tenaga medis.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, semoga bisa bermafaat dalam memutus penyebaran Covid-19 di Lampung Selatan," ujar Jimmy. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar