Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Selatan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Jurnalis

Redaksi
14 April 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, KALIANDA - Semakin banyak pihak yang kini peduli terhadap profesi jurnalis di Lampung Selatan, di tengah wabah pandemi penyebaran Covid-19.

Kali ini, datang dari pihak DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan. Sejumlah awak media di kabupaten setempat mendapatkan masker dan cairan hand sanitizer, Selasa (14/4).

Baiquni Aka Sanjaya anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PAN menyatakan, profesi jurnalis merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi terkait Covid-19. Sehingga, sudah sepatutnya, wartawan minimal mendapatkan alat pencegahan Covid-19, seperti hand sanitizer dan masker.

"Mungkin ini salah satu hal kecil yang dapat kami bantu. Yang pasti kami peduli terhadap wartawan, karena kami mendapatkan informasi dari media, kalau nggak dapat informasi dari wartawan, kami tidak bisa antisipasi," kata Dia.

Menurut dia, kinerja wartawan semestinya mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Karena, wartawan yang mencari informasi untuk masyarakat secara luas.

"Pesan saya hati-hati, karena kalian (wartawan) juga berkerja tidak dengan senjata yang memadai. Makanya ini langkah yang kita buat untuk kawan-kawan media dan tetap mengedepankan pencegahan bersama," cetusnya Baiquni.

Disini lain, Ia juga mengimbau agar masyarakat untuk stay di rumah selama pandemi Covid-19. Kalau tidak ada kepentingan yang bersifat urgen tolong agar tidak keluar rumah.

"Percayalah, kalau kita terkena Covid-19, kerinduan kita untuk berkumpul dengan keluarga lebih berat terhadap keluh kesah kita cuma gara-gara di rumah. Jadi, stay save dirumah, jaga diri kita," Imbaunya.

Baiquni pun menambahkan, DPD PAN Kabupaten Lampung Selatan juga membagikan hand sanitizer dan masker itu kepada masyarakat di 17 Kecamatan.

"Mungkin sudah sekitar 10.000 botol hand sanitizer yang sudah dibagikan oleh kawan-kawan di PAN, termasuk juga membagikan masker untuk masyarakat," tandasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar