Iklan Banner

Marga Tionghoa Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Tangani Corona di Tanggamus

Redaksi
8 April 2020
Advertisement

Baca Juga


TANGGAMUS  -- Di tengah merebaknya Corona virus desease atau biasa disebut Covid 19, paguyuban sosial marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Tanggamus, Lampung, bekerjasama dengan Kodim 0424 turut serta membantu dengan cara memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa alat pelindung wajah (Faceshild) kepada dinas kesehatan dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung.

Wakil Ketua PSMTI Tanggamus Welly menyampaikan bahwa, bukan hanya memberikan bantunya ke dua instansi kesehatan itu saja, PSMTI juga sudah berkeliling ke puskesmas-puskesmas yang ada di Tanggamus untuk memberikan bantuan serupa.

'' Dari hari Jumat kemarin PSMTI membagikan alat pelindung diri (APD) berupa alat pelindung wajah kepada puskemas yang ada di Tanggamus,  semoga para medis tetap semangat dan tidak down dalam menjalankan tugas di garda terdepan, jumlah Faceshild yang kita sebar berjumlah 500 pcs,''jelas Welly.

Lanjutnya, ini adalah bentuk kepedulian PSMTI terhadap penangan covid 19 di wilayah kabupaten Tanggamus, dan hari ini menyerahkan sebanyak 30 alat pelindung muka untuk para medis dan telah diserahkan kepada dinas kesehatan Tanggamus dan RSUD Batin Mangunang Kotaagung. Selain alat pelindung muka pihaknya juga turut memberikan bantuan lainnya seperti sarung tangan, hand sanitizer, alkohol, tremogun, sepatu boot, dan lain sebagainya ke Rumah sakit panti secanti gisting.

'' Semoga Corona virus desease ini cepat berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa hidup normal kembali dan beraktifitas seperti biasanya. Bantuan ini kami salurkan mulai dari, RS panti  Secanti Gisting, RSUD Batin Mangunang, Kodim 0424, Polres Tanggamus, puskesmas Gisting, puskesmas Margoyoso, Puskesmas Bulok, puskesmas putih doh cukuh balak, Puskesmas kedaloman, Puskesmas Pulau panggung, Puskesmas Pasar simpang, Dinas kesehatan Tanggamus, Puskesmas Talang Padang, Puskesmas Kota agung dan terakhir Posko BNPB yang berada di perbatasan Pugung,''ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan akan di gelar secara berkesinambungan kedepannya, dan terus akan di lakukan sampai covid 19 benar benar sudah pulih di masyarakat, permasalahan sebenarnya adalah di pengadaan barang alat pelindung diri (APD) di pasarannya yang cukup sulit di dapatkan.

'' Saat ini semua tengah ramai mencari (berebut) alat pelindung diri (APD), PSMTI Lampung sudah mendistribusikan bantuannya ke 12kabupaten/kota di Lampung, dan sampai saat ini juga tengah gencar memberikan bantuan kepada tenaga medis yang berada di lapangan atau unit kesehatan lainnya,"tandasnya.

Sementara itu sekretaris dinas kesehatan Tanggamus Taman Prasi mengungkapkan bahwa,   bantuan alat pelindung muka yang di salurkan PSMTI pastinya akan sangat bermanfaat bagi petugas medis yang tengah bekerja pada saat ini,  dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepeduliannya pada petugas covid 19.

Kemudian distribusi bantuan ini akan segera disalurkan kepada petugas medis di kabupaten Tanggamus, namun mengingat PSMTI sudha terlebih dahulu berkeliling ke puskesmas-puskesmas dalam memberikan bantuan tersebut, maka dari itu barang akan disimpan sampai ada petugas medis yang sudah kehabisan atau kekurangan akan langsung diskes salurkan.

'' Ada 30 buah alat pelindung muka bantuan PSMTI tadi, terimaksih kepada rekan rekan PSMTI, mudah-mudahan dapat memberikan semangat bagi kawan kawan kita yang berada di lapangan,''tandasnya.


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar