Video OTG Corona di Lampung Ada 65 Kasus. Berikut Penjelasan Reihana Terkait OTG

Redaksi
15 April 2020
Advertisement

Baca Juga



RO, LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan saat ini terdapat 65 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) terkait Covid-19 di Provinsi Lampung.

Menurut Reihana, OTG adalah orang yang tidak memiliki gejala tetapi beresiko terlular dari orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan memiliki kontak erat dengan kasus Covid-19.

"OTG itu belum tentu yang bersangkutan tersebut positif Covid-19, contohnya seorang perawat yang melakukan perawatan terhadap pasien covid-19 mungkin tidak menggunakan APD yang lengkap," kata Reihana melalui video yang diterima retorikaonline, Rabu (15/04/2020).

Contoh lainnya yaitu, seperti petugas yang membersihkan ruangan pasien covid-19 tanpa menggunakan APD lengkap dan juga orang yang berdekatan dengan seseorang yang menderita konfirmasi positif covid-19.

"Jadi sekali lagi saya sampaikan orang tanpa gejala itu belum tentu merupakan orang yang konfirmasinya positif," lanjutnya.

Masih kata Reihana, agar masyarakat tidak resah dengan adanya OTG dilingkungan sekitar, akhirnya pemerintah mengambil keputusan untuk OTG yang terkonfirmasi positif covid-19, saat ini dikarantina di RSBNH Kota Baru, Lampung Selatan.

"Konfirmasi positif tapi tanpa gejala, mungkin hasil tracing atau melapor kepada petugas kesehatan bahwa dirinya baru pulang dari daerah terjangkit ataupun satu kelompok dengan yang terkonfirmasi positif dikarantina disuatu tempat kalau di Lampung di RSBNH," pungkasnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar