Pakai APD Lengkap, Polisi Evakuasi Jenazah Pria di Pinggir Pantai Ketapang Lamsel

Redaksi
9 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga

RO, KETAPANG - Warga Dusun Keramat, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel) sempat heboh dengan adanya penemuan mayat laki-laki di pinggir pantai.

Saat ditemukan, mayat laki-laki yang diketahui bernama Hasan Basri (60), dalam kondisi terlentang diatas perahu dipinggir pantai. Korban ditemukan warga sekitar pukul 10.30 wib, Sabtu (9/5/2020).

Menurut keterangan saksi, Samidin (55) warga setempat, sebelum korban meninggal, dirinya sempat melihat korban duduk di atas perahu dalam keadaan sakit. Setelah itu, dirinya kemudian langsung pergi ke kampung untuk meminta pertolongan kepada warga.

"Selanjutnya, saksi dan warga ke tempat korban dan melihat korban sudah terlentang dalam keadaan meninggal dunia. Diduga akibat kelelahan pada saat memperbaiki mesin perahu," kata Samidin.

Sementara, berdasarkan pantauan dilapangan, untuk mengantisipasi dugaan gejala covid-19, penanganan korban dilakukan oleh anggots Satpol Air Polres Lamsel.

Dimana, kedua petugas mengenakan APD lengkap untuk mengangkat dan memindahkan jenazah dari lokasi menginggal menuju rumah duka korban. Bukan itu saja, mereka juga turut melakukan persiapan pemakaman jenazah.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengaku, yang dilakukan anggota Satpolair adalah dalam upaya mengantisipasi korban covid-19. Hal itu juga dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Saat mengetahui adanya korban yang ditemukan meninggal, anggota Satpolair kemudian mengenakan APD lengkap untuk merawat jenazah. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga, mengantisipasi jika meninggalnya korban ada hubungannya dengan virus corona," ujarnya.

Untuk diketahui, dua anggota Satpol Air Polres Lamsel yang melakukan penanganan terhadap korban meninggal di pinggir Pantai Dusun Kramat adalah Bripka Agung dan Brigpol Iban. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar