Pemudik Asal Lampung Nekat Masukan Mobil APV di Dalam Truk

Redaksi
4 Mei 2020
Advertisement

Baca Juga

Foto: Dok (Pol)
RO, BANTEN - Berbagai macam cara dilakukan masyarakat untuk dapat bisa kembali ke kampung halamannya.

Bahkan ada yang nekat untuk mengelabui petugas gabungan Polri, Dishub, dan TNI yang berjaga di check point Gerem, Kota Cilegon, Banten, terbongkar.

Seperti pemudik satu ini yang menyembunyikan mobil Suzuki APV bernomor polisi B 1886 TRH ke dalam bak truk berpelat nomor wilayah Lampung, BE 8023 NA.

"Kami menemukan truk mengangkut mobil dan penumpang pemudik," kata Kasatlantas Polres Cilegon Ajun Komisaris Ali Rahman Sihotang, melalui pesan singkat, Minggu (03/05/2020), dikutip dari banten.suara.com

Aksi nekat pemudik menyembunyikan mobil dalam truk untuk mengelabui petugas gabungan Polri, Dishub, dan TNI yang berjaga di check point Gerem, Kota Cilegon, Banten, terbongkar.

Untuk diketahui, pemerintah telah menerbitkan kebijakan larangan mudik Idul Fitri 2020 untuk mencegah penyebaran covid-19.

Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WiB. Menurutnya, aksi serupa bisa saja kembali terjadi.

"Tujuan mereka akan ke Lampung. Jadi mobilnya sengaja disembunyikan dalam bak truk, untuk mengelabui petugas," kata dia.

Belakangan diketahui, pemudik yang memunyai akal bulus itu adalah Suryono. Ia bersama sang istri, Dewi Lestari, mengakui hendak mudik ke Braja Salebah, Kabupaten Lampung Timur.

"Sedangkan truk itu dikemudikan oleh Dedi Suptiano. Mobilnya ditutupi terpal. Pemilik mobil membayar ke sopir truk Rp 2 juta," kata dia. (*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar