PALAS (RO) - Musibah yang dialami oleh Herudin (51) warga Dusun Muara Badas, Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), sepertinya terus menjadi perhatian sejumlah kalangan.

Perhatian itu, juga ditunjukkan oleh Ketua DPD Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis yang mengunjungi korban, Rabu (24/6/2020).

Dalam kunjungannya, Aribun mencoba memberikan motivasi kepada Herudin agar tetap tabah mengahadapi ujian dari Allah SWT. Menurut Aribun, musibah yang terjadi, pasti meninggalkan hikmah yang begiti berarti.

"Bapak yang tabah dan juga harus sabar menghadapi semua ini. Percayalah, dibalik musibah ini, Allah telah merencanakan sesuatu yang lebih baik untuk keluarga kita. Harus tetap semangat dan optimis untuk berjuang serta berusaha semaksimal mungkin untuk keluarga," ujar Aribun.

Selain itu, Aribun yang didampingi Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj Dariati Aribun, memberikan sejumlah bantuan kepada Herudin, yakni berupa sembako untuk keperluan hariannya.

"Meski nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan dapat membantu Bapak Herudin dalam kebutuhan rumah tangga. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat yang baik," harapnya.

Diketahui, pada Senin (22/6/2020) lalu, rumah Herudin roboh diterpa hujan angin sekitar pukul 2.00 wib dini hari. Akibatnya, Herudin terpaksa kehilangan tempat tinggal yang bahkan tidak meninggalkan material yang utuh.

Lantaran hal itu, sejumlah bantuan dari kalangan masyarakat terus berdatangan. Mukai dari organisasi kepemudaan, tokoh politik, pengusaha hingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. (Red)