KETAPANG (RO) - Aksi sosial Ketua DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel), H Aribun Sayunis kembali dilakukan di Kecamatan Ketapang.

Pagi tadi (21/06/2020), Aribun Sayunis mengunjungi Desa Pematang Pasir, untuk membagikan beras dan sabun antiseptik kepada masyarakat secara gratis.

Aribun mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan tersebut secara merata ke seluruh kecamatan yang ada di Lamsel.

“Ya, semua pasti akan kita sambangi untuk menyalurkan bantuan ini. Tapi, dengan segala keterbatasan yang kita miliki, mohon maklum kalau dari kegiatan kita ini masig dinilai kurang merata keseluruh masyarakat,” ujar Aribun.

Ia mengaku, pembagian beras ini tak lain untuk membantu ketersediaan pangan masyarakat selama pandemi covid-19. Sebab, dari situasi pandemi ini pengaruh terhadap perekonomian warga sangat dirasakan.

“Selama kita masih bisa berbuat untuk masyarakat, tidak ada salahanya. Apalagi, pada situasi seperti sekarang ini. Kepedulian terhadap sesama, sangat dibutuhkan,” ujar Aribun.

Pengusaha asal Kecamatan Palas ini juga membeberkan, beras yang ia bagikan merupakan hasil panen dari lahan persawahannya yang berada di daerah Lampung Timur, yang dikelola dan dikemas oleh pabrik milik keluarganya.

“Ya ini adalah beras milik kita sendiri. Kebetulan kita panen perdana di lahan sawah eks galian pasir di daerah Lamtim,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Aribun sejak tiga bulan lalu selama pandemi covid-19 telah melakukan aksi sosial di semua kecamatan yang ada di Lamsel. Mulai dari membagikan sabun antiseptik hasil produksi UMKM Partai Perindo, masker, ikan patin hasil panen budidaya ikan, kemudian beras yang juga merupakan hasil panen lahan sawah miliknya. (Red)