Kartini Perindo Lamsel, Lanjutkan Pelatihan UMKM Sabun di Palas

Redaksi
28 Juni 2020
Advertisement

Baca Juga

PALAS (RO) - Pelatihan pengembangan kapasitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), oleh Kartini Perindo Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan.

Kali ini, pelatihan produksi sabun antiseptik oleh kaum ibu-ibu tersebut dilakukan di Desa Bangunan Kecamatan Palas, Minggu (28/6/2020).

Selain Desa Bangunan, Kartini Perindo juga melibatkan ibu-ibu dari sembilan desa lainnya di Kecamatan Palas. Yakni, Desa Bandan Hurip, Palas Jaya, Pulau Tengah, Palas Pasemah, Palas Aji, Tanjung Sari, Pematang Baru, Suka Mulya, Suka Raja, dan Suka Bakti.

Ketua Kartini Perindo Lamsel, Hj. Dariati Aribun mengungkapkan, pelatihan tersebut sebagai bentuk kontribusi Kartini Lamsel untuk kaum hawa di Kabupaten Lamsel. Agar, para perempuan yang tidak memiliki aktifitas profesi dapat memiliki ketrampilan pembuatan sabun antiseptik.

"Jika dilakukan secara terus menerus, para ibu-ibu pasti akan berhasil. Mereka dapat menciptakan usaha rumahan, baik mandiri ataupun kelompok," Ujar Dariati yang juga didampingi Ketua DPD Partai Perindo Lamsel, H Aribun Sayunis, disela-sela kegiatan pelatihan itu.

Dariati yang merupakan perempuan Kelahiran Desa Bumi Daya Kecamatan Palas ini juga mengatakan, ketika para perempuan memiliki ketrampilan, mereka akan dapat membantu para suami untuk menciptakan penghasilan.

"Harapannya, dari upaya ini, pembangunan ekonomi kerakyatan secara berkesinambungan dapat terwujud," Harapnya.

Bukan hanya pelatihan produksinya saja, Dariati dan suaminya Aribun Sayunis juga memberikan arahan terkait pemasarannya. Dari pemasaran lokal di warung-warung waga, hingga pemasaran sekup lokal yang bersekala besar.

"Insya Allah, jika kita tekun dan ulet dalam berusaha, mudah-mudahan dapat menumbuhkan ekonomi mandiri yang baik," tutupnya. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar