TANJUNG BINTANG (RO) - Tim Sahabat Aribun Sayunis terus bergerilya ke desa-desa untuk terus melanjutkan aksi sosial di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kegiatan itu dilakukan oleh tim yang terdiri dari Rescue, UMKM, Kartini dan DPD Perindo Lamsel, membagikan sabun antiseptik di 10 desa di Kecamatan Tanjung Bintang dan berlangsung selama dua hari Jumat (17/07/2020) hingga Sabtu (18/07/2020).

Menurut mereka, kegiatan yang telah berjalan selama lima bulan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan. Salah satunya yakni untuk rajin mencuci tangan.

"Salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan. Untuk itu, sabun antiseptiknya terus kita suplay kerumah-rumah warga," kata Aribun Sayunis selaku Ketua DPD Partai Perindo Lamsel.

Usahawan asal Kecamatan Palas itu juga mengaku, bahwa sabun antiseptik yang dibagikan oleh Tim Sahabat adalah merupakan hasil produksi UMKM Kartini Perindo. Meski produksi rumahan, namun keamanan bahan baku sabun tersebut dijamin aman digunakan.

"Semuanya menggunakan bahan herbal, jadi dijamin aman untuk mencuci tangan atau mencuci piring," Imbuhnya.

Aribun menambahkan, selama masa pandemu covid-19 belum berahir, dirinya enggan untuk berhenti membagikan sabun gratis kepada masyarakat.

"Stok bahan baku insya Allah masih cukup, untuk itu akan terus kita bagikan gratis kepada masyarakat Lamsel. Tanpa pilih-pilih, kita bagikan rata setiap rumah," tukasnya.

Diketahui, aksi sosial Aribun Sayunis bersama Tim Sahabat telah dilakukan sejak lima bulan lalu. Mereka membagikan sabun antiseptik gratis kepada masyatakat. Mulai dari pusat keramaian, tempat ibadah, kantor pemerintahan desa hingga ke setiap rumah warga di Lamsel. (Red)