Geruduk Kantor Lurah Menggala Selatan, Masyarakat Tuntut Ketua RT 002 Segera Diganti

Redaksi
17 Juli 2020
Advertisement

Baca Juga

TULANG BAWANG (RO) - Masyarakat beramai-ramai datangi kantor kelurahan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (16/07/2020).

Bukan tanpa alasan, hal tersebut disebabkan masyarakat merasa permohonan mereka tak dihiraukan oleh Lurah Menggala Selatan.

Keluhan masyarakat tak lain, menuntut Ketua RT 002 di desa mereka agar segera diganti, karena masyarakat merasa selama RT menjabat kurang pro terhadap masyarakat.

Terlebih, masyarakat menganggap bahwa RT tersebut menjabat bukan dari hasil musyawarah.

Elmansyah Salah satu perwakilan masyarakat menjelaskan, RT yang telah menjabat selama 15 tahun itu, meneruskan jabatan RT lama yang tersandung masalah dan masyarakat merasa tidak dilibatkan dalam pemilihan.

"Yang jelas tujuan kami ke kantor Lurah meminta RT di ganti,karna selama kurang lebih 15 tahun rt menjabat gak ada sama sekali kegiatan untuk masyarakat,juga kami masyarakat gak pernah ada pemberitahuan pemilihan rt,tau-tau sudah rt itu yang menjabat," terangnya.

Hal senada diungkapkan H. Soni warga setempat,memang benar adanya bahwa selama ini masyarakat tidak di libatkan dalam pemilihan RT, justru selama ini masyarakat mengharapkan adanya pemilihan rt,akan tetapi masyarakat merasa tidak pernah ada pemberitahuan.

"Setau saya belum pernah sama sekali kami ada pemberitahuan pemilihan rt,yang jelas kami maunya ada pemilihan untuk rt baru,"ungkapnya.

masyarakat juga menuding Lurah ada main dengan rt tersebut, kecurigaan itu timbul dikarnakan Lurah sempat menyandangi rumah RT saat malam hari,sebelum masyarakat mendatangi kantor lurah.

Ditempat terpisah Feri yang mewakili Lurah menjelaskan bahwa pihak kelurahan akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Lurah, dikarenakan Lurah
Sedang tidak ada di tempat.

"Kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke lurah,karna kebetulan lurah saat ini belum ada di tempat."pungkasnya (PUT)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar