Iklan Banner

Sempat Nihil, Kasus Positif Corona Lamsel Kembali Bertambah. Berikut Penjelasannya

Redaksi
10 Juli 2020
Advertisement

Baca Juga

LAMPUNGSELATAN (RO) - Setelah sempat dinyatakan nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kali ini terdapat lagi satu kasus baru terkonfirmasi positif di Kabupaten Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Jimmy B. Hutapea menjelaskan, satu kasus penambahan positif tersebut berasal dari Kecamatan Natar.

"Positif ke-17 TN. S (58) warga Kecamatan Natar," kata Jimmy melalui rilis resmi yang diterima retorikaonline, Jumat (10/07/2020).

Berikut penjelasan lengkapnya:

KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN  SELAKU JURU BICARA COVID-19, KEMBALI MENYATAKAN BAHWA ADA PENAMBAHAN  KASUS BARU KONFIRMASI POSITIF COVID 19, HASIL SCREENING SALAH SATU INSTANSI DI PROPINSI LAMPUNG,  SEHINGGA TOTAL KASUS POSITIF DI LAMPUNG SELATAN SD TANGGAL 10 JULI  2020 ADA 17  KASUS.

KASUS KONFIRMASI POSITIF KE 17, TN. S   UMUR  58  TAHUN BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI  DARI KECAMATAN NATAR, KONDISI PASIEN SAAT INI STABIL DAN SEDANG MENJALANI  ISOLASI PADA SALAH SATU RUMAH SAKIT SWASTA DI BANDAR LAMPUNG

UNTUK SELANJUTNYA SAYA INFORMASIKAN PERKEMBANGAN KASUS COVID 19 DI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN SAMPAI DENGAN TANGGAL 10  JULI  2020, SEBAGAI BERIKUT  :

JUMLAH  PEMERIKSAAN RAPID TEST  SEBANYAK  3.397   ORANG DENGAN HASIL  REAKTIF  27 ORANG DAN NON REAKTIF  3370  ORANG, DI LAKUKAN PADA KASUS ODP, PDP DAN OTG SERTA   KONTAK TRACING DI WILAYAH KECAMATAN KALIANDA, KECAMATAN CANDIPURO, KECAMATAN JATI AGUNG DAN KECAMATAN NATAR, KECAMATAN PALAS, KECAMATAN KETAPANG SERTA KECAMATAN SIDOMULYO.

PEMERIKSAAN JUGA DILAKUKAN BAGI TENAGA PUSKESMAS DAN RUMAH SAKIT SERTA PELAKU PERJALANAN SERTA  PETUGAS KPU.

JUMLAH RAPID TEST TERPAKAI 3.925  PCS (ADA YANG HARUS 2 KALI SEPERTI OTG DAN ODP).

JUMLAH PEMERIKSAAN PCR  117  ORANG PDP DAN OTG  DENGAN HASIL  KONFIRMASI POSITIF  17  ORANG  DAN HASIL NEGATIF 88  ORANG, DAN MASIH MENUNGGU HASIL  12   ORANG.

JUMLAH ODP  SD  9 JULI   2020 SEBANYAK 461   ORANG, MASIH DALAM PEMANTAUAN  3  ODP SERTA SELESAI DI PANTAU 457  ORANG SERTA MENINGGAL 1  ORANG

JUMLAH PDP TOTAL  43  ORANG, MASIH DIRAWAT  2  ORANG  DAN NEGATIF 39  ORANG SERTA MENINGGAL 2 ORANG.

JUMLAH OTG  TOTAL 78  ORANG YANG MASIH PROSES PEMANTAUAN 22  ORANG  DAN SELESAI PEMANTAUAN 56  ORANG.

JUMLAH  KONFIRMASI POSITIF SEBANYAK 17  ORANG, MASIH DI RAWAT / ISOLASI  1 ORANG  DAN SEMBUH  15  ORANG MENINGGAL 1 ORANG
BERDASARKAN KELOMPOK UMUR
BAYI    = 1 ORANG
REMAJA = 4 ORANG
USIA 40 SD 50 TH = 6 ORANG
USIA 51 SD 70 TH = 6  ORANG

BERDASARKAN JENIS KELAMIN 14 KASUS POSITIF BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI  DAN 3 ORANG BERJENIS KELAMIN PEREMPUAN

BERDASARKAN LOKASI KECAMATAN JATI AGUNG 6 KASUS, KECAMATAN NATAR 7  KASUS,  KECAMATAN KALIANDA 2 KASUS, KECAMATAN  KETAPANG 1 ORANG ( MENINGGAL )  DAN KECAMATAN PALAS 1 ORANG

SEKALI LAGI DI INFORMASIKAN KEPADA SEMUA MASYARAKAT DENGAN BERTAMBAHNYA KASUS BARU POSITIF DI LAMPUNG  SELATAN ARTINYA MASIH ADA PROSES PENULARAN DI MASYARAKAT, MAKA MARILAH KITA SEMUA SADAR, MAU DAN MAMPU MELAKUKAN PERILAKU SEHAT CEGAH COVID 19, DENGAN CARA  MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN  DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, JAGA JARAK, SERING CUCI TANGAN, GUNAKAN MASKER DAN TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH.DEMIKIAN PRESS RELEASE INI DI SAMPAIKAN , AGAR DAPAT DI PERGUNAKAN  SEBAGAIMANA  MESTINYA.



(Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar