Iklan Banner

Berantas Penyebaran DBD, Aribun Fogging Desa Palas Pasemah

Redaksi
26 Agustus 2020
Advertisement

Baca Juga

PALAS (RO) - Fogging Focus yang dilakukan Ketua DPD Partai Perindo Lampung Selatan (Lamsel), H Aribun Sayunis terus dilakukan secara bergilir di semua desa di Kabupaten Khagom Mufakat.

Hingga hari ini, Rabu (26/08/2020),  Tim Sahabat Aribun melakukan kegiatan fogging fokus untuk memberantas nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas.

Aribun Sayunis mengatakan, fogging focus dilakukan di seluruh jalur aliran air. Hal ini dilakukan agar dapat memberantas sarang jentik nyamuk yang berpotensi bakal menjadi sumber penyebaran penyakit DBD.

"Ya, mereka (Tim Sahabat Aribun, red) menyisir lingkungan pemukiman warga dalam melakukan fogging. Hal ini untuk mencegah penyakit DBD," Tuturnya.

Pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses itu menambahkan, aksi sosial DPD Perindo Lamsel terus dilakukan. Utamanya dalam situasi pandemi ini. Karenanya, kegiatannya juga harus berimbang. Meski pihaknya gencar mensosialisasikan langkah pencegahan penyebaran Covid-19, namun kegiatan rutinitasnya tidak terabaikan.

"Kegiatan sosial sejenis foging ini merupakan giat rutinitas kami. Sebab, ini juga merupakan program partai perindo sekala nasional. Untuk itu harus berimbang, meskipun kita tengah gencar untuk membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat dalam rangka pencegahan covid-19, kita juga tetap menindaklanjuti jika ada permohonan dari masyarakat untuk melakukan fogging," Terang Aribun kepada wartawan.

Aribun juga mengaku, selagi dirinya masih dapat berbuat untuk masyarakat, tidak ada batasan baginya untuk terus berkontribusi di Bumi Khagom Mufakat ini.

"Kita berbuat untuk masyarakat ini kan tidak berarti kita harus memiliki jabatan hebat. Selagi kita masih bisa membantu sesama, ya mesti kita lakukan," Ujarnya lagi.

Menurutnya, partai politik adalah layaknya sebuah wadah untuk dapat terjun ke lingkungan masyarakat. Artinya, partai bukan melulu berorientasi dengan kepentingan semata.

"Ya, partai ini adalah hanya sebagai bendera kita dilapangan. Tapi, untuk perbuatan kembali lagi ke person masing-masing. Saya berharap, dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

Diketahui, aksi sosial yang dilakukan DPD Perindo Lamsel telah berlangsung 7 bulan yang lalu. Dari pembagian sabun antiseptik kepada masyarakat, pembagian beras, pembagian ikan patin, pelatihan pembuatan sabun produksi rumahan, hingga fogging fokus yang dilakukan di seluruh desa di Lamsel. (Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar