LAMPUNG SELATAN (RO) - Partai Perindo peduli Lampung Selatan (Lamsel) melalui program fogging beserta tim sahabat Aribun Sayunis berlanjut lakukan fogging di Dusun pusingan Desa Kuala sekampung Kecamatan Sragi, Jumat (07/08/2020).

Fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) cukup dibutuh masyarakat. Fogging menjadi solusi paling instan untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypty.

Nyamuk ini seperti diketahui menjadi penyebab utama DBD. Penyakit tersebut sangat cepat menyebar, sehingga menjadi keresahan masyarakat saat dimusim hujan.

Pria yang akrab disapa Aribun itu merasa senang, karena aksi nyata fogging di tiap desa se-Lampung Selatan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dia menambahkan, salah satu kegiatan ini adalah mengurangi wabah demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti, serta pencegahan virus Corona.

Aribun Sayunis pun tak hanya Fogging bahkan terus membagikan sabun cuci piring dan antiseptic ke warga Desa Kuala sekampung Kecamatan Sragi.

Masyarakat menyabut positif. Bahkan banyak masyarakat ikut ambil bagian juga dalam kegiatan ini. Jadi kami senang, bantuan ini dirasakan secara baik dan positif di masyarakat,” katanya.

Menurut salah seorang warga, mengucapkan banyak terimakasi khusus untuk pak Aribun sangat cepat peduli.

“Partai perindo cepat sigap dan mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat untuk sekarang ini. Dimana kondisi saat ini masyarakat resah dikarenakan virus Corona tak kunjung reda, untuk mencari sabun antiseptic sangat susah adapun mahal, pak Aribun membagikan sabun anti septik secara gratis, Semoga pak Aribun Kedepan lebih sukses melalui program Perindo pedulinya,” ungkapnya.

Selain melakukan fogging, tim Perindo peduli membagikan sabun antiseptik kepada masyarakat desa kuala sekampung, diketahui sudah 6 bulan program sosial dilakukan Aribun Sayunis.

“Agar dapat menjaga kebersihan rumah dan alat-alat rumah tangga. Sebab, pencegahan wabah penyakit harus dilakukan dengan diiringi perawatan dan kebersihan. Sekaligus kita membantu pemerinta untuk mencegah virus Corona atau yang disebut covid-19 ,” tutup Aribun Sayunis diselah kegiatan Perindo peduli. (Red)