Mahasiswa Geruduk Kantor DPRD Lampung Selatan

Redaksi
8 Oktober 2020
Advertisement

Baca Juga

Foto: Ist

KALIANDA (RO) - PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Lampung Selatan (Lamsel), menggelar aksi tolak pengesahan UU Cipta kerja di depan kantor DPRD Lamsel, Kamis (08/10/2020).

Sejumlah aparat kepolisian dibantu satpol-PP, tampak mengawal ketat aksi dukungan untuk membatalkan pengesahan UU Cipta Kerja tersebut.

Massa yang sempat terhadang di depan gerbang DPRD akhirnya dapat merangsek masuk setelah ada persetujuan dari Kepala Kesbangpol Thomas Amirico, karena memang anggota dewan telah mempersiapkan diri untuk menemui para pendemo.

Massa sempat diarahkan ke ruang untuk beraudiensi. Namun massa menolak dan meminta agar pertemuan itu digelar di halaman muka gedung DPRD.

Dalam kesempatan itu terpantau hanya seorang anggota DPRD yang keluar menemui para pendemo, yakni wakil ketua I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN yakni Agus Sartono.

Massa menyatakan, pengesahan undang-undang Omnibus Law terkait ciptakerja menjadi malapetaka bangsa.

Agus Sartono sendiri dalam kesempatan itu menyatakan bahwa, dirinya mewakili DPRD Lampung Selatan mendukung aksi mahasiswa dari PMII tersebut.

"Mewakili DPRD Lampung Selatan, DPRD Lampung Selatan menolak UU Omnibus LAW. Kami juga mendukung langkah kawan-kawan dari PMII untuk menggugat ke MK," tukasnya. (Hr/Red)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar