-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penumpang Terjatuh Dari Kapal Tujuan Merak-Bakauheni

30 Oktober 2020 | 20:58 WIB

Foto: Ist

BAKAUHENI (RO) - Seorang penumpang Kapal KMP Nusa Jaya, tujuan Bakauheni Lampung, terjatuh kelaut, pada Jum,at (30/10/2020) sekira pukul 13.45 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diterima, korban berjenis kelamon pria mengenakna swetter warna merah dengan usia kurang lebih 20 tahun. 

Kejadian berawal saat kapal KMP Nusa Jaya, berangkat dari Pelabuhan Merak, Banten sekitar pukul 13.05 WIB  dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Namun selang beberapa saat usai kapal berlayar, insiden itupun terjadi.

"Ada dua saksi yang melihat kejadian, saat itu korban sedang duduk diupper Deck dengan tatapan kosong kearah laut, tiba-tiba korban naik ke relling kapal  terus menceburkan diri Kelaut,” kata Mualim salah seorang penjaga. 

Mendapat informasi itu, kapal kemudian melakukan pencarian kurang lebih selama 30 menit dilokasi kejadian. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, demi keamanan kapal melanjutkan pelayaranya menuju Pelabuhan Bakauheni.

Dijelaskan Peristiwa itu terjadi pada saat KMP Nusa Jaya dalam pelayaran  dari pelabuhan Merak Banten menuju pelabuhan Bakauheni, 

"Sesampainya di lokasi kejadian di posisi Lintang 05•54-371`5 Bujur 105•55. 8,8 E tepatnya sebalah Barat Pulau Tempurung, Salah seorang penjaga mendapati laporan dari penumpang lain adanya seorang penumpang yang jatuh kelaut." kata Sucitro Rowandi sang Nahkoda. 

Setelah mendapat laporan dari penjaga kami pun melakukan pencarian kurang lebih selama 30 menit atau tiga putaran  di lokasi jatuhnya penumpang, Namun tak membuahkan hasil, 

"Demi keamanan dan keselamatan penumpang lainya Kapal  melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Bakauheni dan  melaporkan kejadian tersebut ke otoritas pelabuhan Merak untuk melakukan pencarian korban," pungkas Sucitro

Sementara itu Kepala Basarnas wilayah Banten, Zainal Arifin, mengatakan.Saat ini  Tim Sar Pelabuhan Merak Banten dan ASDP sedang berupaya melakukan pencarian korban.

"Kami juga sedang melakukan pengecekan CCTV Kapal," kata dia singkat melalui pesan WhatsApp nya  yang diteruskan olah Radmiadi. 

Hingga berita ini kami turunkan Tim Sar dan ASDP wilayah Merak Banten masih melakukan pencarian dan belum bisa diketahui pasti apa penyebab korban hingga nekat menceburkan diri kelaut. (Sg/Red)

×
Berita Terbaru Update