-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Calon Bupati Lampung Selatan Ikuti Debat yang Diadakan KPU

27 Oktober 2020 | 09:41 WIB


KALIANDA (RO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar debat publik pertama untuk Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan, Senin (26/10/2020) malam.

Mengusung tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyrakyat dan Memajukan Daerah Kabupaten Lampung Selatan", debat tersebut berlangsung di Aula objek wisata Negeri Baru Resort (NBR), Kecamatan Kalianda.

Dalam Debat kali ini, KPU Lamsel hanya menampilkan untuk Calon Bupati saja, yakni Nanang Ermanto dengan nomor urut 1, Tony Eka Candra dengan nomor urut 2, dan Hipni dengan nomor urut 3.

Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak mengatakan, kegiatan debat publik ini merupakan tahapan dari Pilkada tahun 2020. 

Adapun tujuan dari pada debat publik tersebut, menurutnya, untuk menyebarluaskan profil, visi, misi, serta program kerja para calon kepada pemilih dan masyarakat. 

"Tujuannya untuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya dan menggali lebih dalam serta luas atas setiap tema yang diangkat dalam debat publik ini," kata Aan, sapaan akrab dari Ketua KPU Lamsel, saat memberikan sambutan.

Dia berharap, dalam perhelatan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, para calon bisa memberi gagasan program visi, misi, agar masyarakat lampung selatan bisa memahami program dari calon dan juga bisa meyakinkan pemilih.

"Kami berharap, semua calon bisa berkompetisi secara jujur dan adil, dan dapat mengikuti debat ini secara tertib dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Debat yang disiarkan secara live di LampungTV tersebut, terdapat 6 sekmen dan dimoderatori oleh Jawendra Asdiansyah yang juga berprofesi sebagai jurnalis, Trainer, dan Motivator. (Red)

×
Berita Terbaru Update