LAMPUNG SELATAN (RO) - Calon Wakil Bupati, Lampung Selatan, nomor urut 2, Antoni Imam, paparkan visi misi dan 7  program kerja unggulan di 12  titik yang tersebar di 6 desa wilayah Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan, Jum,at  (13/11/2020)


Di 6 desa yang menjadi sasaran kampanye untuk mensosialisasikan  7 program kerja unggulan Tony-Antoni untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Termaju di Provinsi Lampung, Sejahtera, dan Bebas dari Korupsi.


Enam desa tersebut yakni desa Karang Sari, Sripendowo, Bangun Rejo, Ketapang, Berundung dan desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang. 


Kehadiran Cawabup yang berpasangan dengan Cabupnya  Tony Eka Candra itu diidampingi sejumlah pengurus partai pengusung dan tim pemenangan pasangan Tony-Antoni di tingkat Kecamatan serta ketua tim Laskar Wanita Lampung Selatan Berjaya, Murniawati Antoni Imam yang selalu mendampinginya itu disambut hangat oleh warga dan simpatisan serta para tim senam Laskar Wanita Lampung Selatan Berjaya di masing-masing desa yang menjadi tempat mensosialisasikan secara tatap muka. 


Dalam kampanyenya, Antoni Imam menyampaikan 7 program kerja unggulan Tony-Antoni untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten Termaju di Provinsi Lampung, Sejahtera, dan Bebas dari Korupsi


"Oleh karena itu tidak boleh ada lagi, masyarakat yang tidak mampu berobat karena tidak punya biaya, maka, Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis, berobat gratis dan satu ambulan per desa.” kata calon wakil bupati yang selalu mengenakan kemeja putih celana hitam dan berpeci itu dihadapan panelis dan para tamu undangan.


Lebih lanjut Antoni Imam mengatakan, Tidak boleh ada lagi, masyarakat usia produktif yang menganggur, maka Tony-Antoni akan menciptakan 200 ribu lapangan kerja baru dan memberikan bantuan hibah langsung untuk kelompok UMKM sebesar 250 juta rupiah per-Desa per-tahun.”


“Tidak boleh ada lagi, masyarakat yang kesulitan dalam pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, dan pembayaran PKB, maka Tony-Antoni akan menyediakan pelayanan di setiap Kecamatan."paparnya. 


“Insya Allah Tony-Antoni menang, semua warga bisa berobat gratis tanpa dipungut biaya apapun. Syaratnya sangat mudah, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Lampung Selatan, warga bisa berobat gratis di RS Bob Bazar maupun RS rujukan” ujar Antoni.


Dijelaskan mengapa Tony-Antoni mempunyai komitmen dengan program Berobat Gratis, karena selama dirinya menjadi anggota DPRD banyaj sekali kekuhan masyarakat tentang bidang kesehatan. 


"Jadi walaupun nanti ada warga Lampung Selatan yang angsuran BPJSnya nunggak,  masih tetap bisa mendapatkan pelayanan di RS” tegas cawabup yang memiliki jargon Lampung Selatan Berjaya itu.


"Untuk percepatan terwujudnya visi misi dan program kerja tersebut, Bismillah, Tony-Antoni secara bergantian akan berkantor di desa,"imbuhnya. 


Masalah kesehatan, pendidikan juga menjadi salah satu perhatian Tony-Antoni. Dimana, nantinya seluruh kegiatan belajar mengajar akan didanai oleh APBD dan bisa gratis.


“Tidak boleh ada lagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, tidak sekolah karena masalah biaya, karena Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis dan pemberian beasiswa sampai jenjang Perguruan Tinggi melalui APBD. Selain itu, Program Unggulan Tony-Antoni adalah meningkatkan tunjangan atau insentif untuk berbagai tenaga pelayanan di masyarakat mulai dari guru honorer, tenaga kesehatan dan lain-lain."kata pria yang berpenampilan sederhana itu. 


Selain itu jika Tony-Antoni menang akan memberikan pelatihan khusus untuk para ibu-ibu agar bisa menopang ekonomi keluarga dan bisa membantu suaminya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan dana hibah. 


“Tahap pertama akan dibentuk satu desa 10 kelompok UMKM, satu kelompok terdiri dari 20 orang anggota, setiap kelompok akan diberi dana hibah, bukan dana pinjaman, sebesar 25 juta rupiah,” kata Antoni.


Ditengah paparan Visi Misi dan Program Unggulan Tony-Antoni,  cawabup yang selalu mengenakan masker selalu mengajak masyarakat untuk menjaga stamina dan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar terhindar dari paparan Covid-19.


Di ujung penyampain program nya Antoni Imam mengajak semua warga dan simpatisinya untuk berdoa dan Mohon doa dan dukungannya kapada bapak, ibu dan saudaraku semua, pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang, coblos Tony-Antoni nomor urut 2 agar kami dapat membuktikan dan menerapkan program yang kami sampaikan.  


"Karena tanpa dukungan dan do'a dari semua warga Lampung Selatan, Tony-Antoni tidak bisa membuktikan janjinya, Insya Allah Tony-Antoni Mak Korupsi, Mak Ngebudi, Tony-Antoni Ora Korupsi, Ora Ngapusi." tutup pria yang berpenampilan sederhana itu. (Rls)