Foto: Dok Polres Lamsel

 NATAR (RO) - Dua orang meninggal dunia di tempat, akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor di KM 15-16 Desa Pemanggilan, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (07/11/2020) lalu 

Kedua korban meninggal dunia bernama Dedi Suryanto (23) Ahmad Fauzi (25) yang merupakan warga Panjang Kota Bandarlampung. 

Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX Warna Merah Nopol BE 7841 BQ.

Sedangkan, korban mengalami luka berat bernama Agung Nusantoro (52) dan korban yang mengalami luka ringan yaitu Nasib (69) yang keduanya nerupakan warga Desa Negara Ratu, Natar, Lamsel.

Agung dan Nasib merupakan pengendara sepeda motor merk Honda Beat warna hitam Nopol BE 4962 RO,

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Natar AKP Hendy Prabowo menerangkan, menurut keterangan saksi dan hasil olah TKP serta analisa petugas di lapangan, Dedi Suryanto (23) dan Ahmad Fauzi (25) pengendara sepeda motor Honda Beat dalam perjalanan dari arah Bandar Jaya menuju Bandar Lampung dan dari arah sebaliknya Agung Nusantoro (52) membonceng Nasib (59) mengendarai Yamaha Jupiter MX.

"Pengendara sepeda motor Honda Beat setiba di KM 15-16 tepat di Tabek Indah berbelok arah dan dari arah Bandar Lampung menuju arah Bandar Jaya, diduga berkecepatan tinggi pengendara Yamaha Jupiter MX tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak bagian tengah sepeda motor Honda Beat. Maka, terjadilah laka lantas mengakibatkan 2 orang meninggal dunia 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan," urai AKP Hendy kepada media, Minggu (8/11/2020). 

AKP Hendy melanjutkan, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX yakni Dedi Suryanto (23) selaku pengendara mengalami pendarahan pada telinga sedangkan Ahmad Fauzi (25) yang dibonceng mengalami luka robek di kepala yang menyebabkan keduanya meninggal di TKP.

"Kedua korban meninggal di TKP diketahui berstatus karyawan swasta. Untuk kedua jenazah sudah dibawa ke RS Natar Medika," terang AKP Hendy.

AKP Hendy menambahkan, pengendara sepeda motor Honda Beat Agung Nusantoro (52) karyawan PTPN Natar mengalami luka berat pada kepala, perut dan kaki kiri menyebabkan korban tak sadarkan diri dan dirawat di RS Natar Medika. Sedangkan, yang di bonceng Nasib (69) pekerja swasta itu mengalami luka ringan yakni lecet pada tangan kiri.

Selain kerugian korban jiwa, kejadian laka lantas juga menimbulkan kerugian materil sebesar empat juta rupiah.

"Pengendara diharapkan agar berhati-hati dan selalu waspada ketika melintasi jalan raya, mengingat laka lantas dapat terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja," pungkas AKP Hendy sembari menghimbau. (Rls/Red)