-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Harga Cabai di Kalianda Makin Pedas Jelang Akhir Tahun

22 Desember 2020 | 12:41 WIB


KALIANDA (RO) - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Inpres Kalianda, mengalami kenaikan sejak tiga hari terakhir.


Beberapa bahan pokok tersebut diantaranya, cabai merah, cabai kecil, telur, dan ayam potong. Kenaikan harga yang paling signifikan terdapat pada komoditi cabai merah dan cabai kecil.


Jika sebelumnya cabai merah berkisar diharga Rp.35 ribu perkilo, kini mengalami kenaikan hingga diharga Rp.70 ribu perkilo. Begitu pula dengan harga cabai kecil yang saat ini mencapai Rp.45 ribu perkilonya. 


Sedangkan telur berkisar diharga Rp.28 ribu yang sebelumnya hanya dibandrol seharga Rp.22 ribu perkilo dan ayam potong mencapai harga Rp.45 ribu perekornya.


Meski begitu, terdapat harga komoditi lainnya yang sampai saat ini masih terbilang normal. Bahan pokok tersebut diantaranya bawang merah dan bawang putih.


Menurut Sutrisno, salah satu pedagang sayur mayur di Pasar Inpres, kenaikan harga tersebut merupkan hal yang biasa terjadi, terlebih saat menjelang Natal dan Tahun baru.


"Sudah biasa kalau mau Natal dan Tahun baru mah, harga kebutuhan pasti selalu naik. Dari petaninya juga sudah naik dan kemungkinan bisa naik lagi nanti sampai akhir tahun," kata Sutrisno saat ditemui di lapak dagangannya, Selasa (22/12/2020).


Kendati demikian, pria bertubuh tambun ini menjelaskan, bahwa minat kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi bahan pokok tersebut saat ini masih seperti biasa. Hanya saja, mereka (Pembeli) mengurangi bahan pokok yang dibelinya.


"Kalau pembelinya sih masih seperti hari biasanya. Cuma si pembeli paling mengurangi belanjaannya. Contoh, yang biasanya beli 1 kilo, sekarang belanjanya cuma setengah kilo," ujarnya.


Sementara Plt Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus, tak menampik adanya kabar kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut. 


"Kemungkinan karena menghadapi Natal dan Tahun Baru. Untuk setok lumayan banyak ada, Barang di cari gak susah," kata Ella, sapaan akrab dari Plt KUPT Pasar Inpres Kalianda, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update