LAMPUNG SELATAN (RO) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati lampung selatan tahun 2020 nomor urut satu (1) Nanang – Pandu sementara unggul dengan perolehan suara sementara sebesar 41 persen. Sedangkan Hipni – Melin dengan Nomor Urut Tiga (3) mendapatkan suara 31 persen dan pasangan dengan nomor urut dua (2) Tony – Antoni 28 Persen suara.


Penghitungan cepat tersebut dilakukan langsung oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Nanang – Pandu. Metode yang digunakan yaitu Multi Stage Stratified Random Sampling dengan jumlah sampling 306 TPS yang tersebar di Kabupaten Lampung Selatan.


“Persentase itu, diambil dari data yang masuk dalam sistem hitung cepat internal sebesar delapan puluh tiga persen,” kata Wahrul Fauzi Silalahi selaku Tim Pemenangan Daerah (TPD) Nanang – Pandu, Rabu (09/12) siang.


Berdasarkan trend, kemungkinan hasil perolehan suara hitung cepat ini tidak akan jauh berbeda dari hasil real count yang juga sedang dilakukan oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Nanang- Pandu.


Surveyor lapangan yang diturunkan Tim TPD Pasangan calon nomor urut satu sebanyak 306 orang yang telah dibekali dengan kemampuan teknis. Sehingga kemungkinan error dari hitung cepat sudah diminimalisir sejak awal oleh Tim Internal.


Pemungutan suara untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Selatan terdapat 1911 Tempat pemilihan Suara (TPS) yang tersebar pada 17 Kecamatan. (Rls)