LAMPUNG BARAT (RO) - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lampung Barat, kembali mengalami pertambahan sebanyak 10 kasus.


Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lampung Barat, Erna Yanti menyampaikan, penambahan 10 kasus baru tersebut yakni tersebar 4 kecamatan di Lambar.


"Kesepuluh terkonfirmasi tersebut tersebar di kecamatan Balik Bukit 3 orang, Way Tenong 4 orang, Kebun Tebu 2 orang dan Kecamatan Sukau 1 orang," kata dia saat ditemui diruangannya, Jumat (22/01/2021)


Dirinya menambahkan, 10 kasus tersebut merupakan hasil tracing dari pasien positif covid-19 sebelumnya. Dimanaa, kesepuluhnya merupakan kontak erat dengan dari 29 kasus yang terjadi 2 hari lalu.


"pandemi ini belum mereda , kita besinergi bersama sama dengan ikhtiar disiplin prokes, menunda berpergian keluar daerah dan tidak berkerumun jika ada keluarga yang dari berpergian keluar daerah sebaiknya diisolasi mandiri dulu," lanjutnya.


Pihaknya mengimbau, agar masyarakat harus benar-benar waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan terus bertambahnya kasus covid-19.


"Total terkonfirmasi di Bumi Beguwai Jejama menjadi 170 dengan rincian 10 meninggal dunia, menjalani isolasi 53 orang dan sisanya sudah dinyatakan sembuh," pungkasnya. (RNL)