-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Truk Tabrak L300 di Katibung, Dua Orang Meninggal Dunia

10 Januari 2021 | 18:39 WIB

Foto: Ist (Net)

KATIBUNG (RO) - Kecelakaan yang terjadi di Dusun Sukabanjar, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, tepatnya di KM 24-25, Minggu (10/01/21), menelan dua korban jiwa.


Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.40 WIB itu, melibatkan Truk Hino bernopol BE 8124 AQ dengan kendaraan jenis box merk L300 bernopol BE 9897 CS.


Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP. Edwin Widya Dirotsaha Putra mengungkapkan, kecelakaan itu diduga akibat kendaraan Truk Hino yang melaju dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung mengalami rem blong. 


Selain itu, kondisi jalan yang menurun dan tikungan membuat kendaraan truk limbung dan masuk arah kanan atau lajur yang berlawanan, hingga menabrak kendaraan L300 dan akhirnya menabrak tiang PLN serta rumah warga.


"Kendaraan truk itu melaju dari arah Bakauheni. Diduga Ia mengalami rem blong, akhirnya menabrak kendaraan yang ada didepannya yakni kendaraan Box L300 yang melaju dari arah Bandarlampung," jelasnya.


Usai terjadi tabrakan tersebut, Truk Hino lalu terbalik ke arah kanan dan menabrak rumah milik warga atas nama Sarnaka dan tiang listrik.


"2 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat, akibat kecelakaan itu," katanya lagi.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas pengemudi Truk Hino yakni Mugiarto (65) warga Banyumas, Jawa Tengah yang mengalami luka robek dan memar mata kanan, memar wajah kanan, patah kaki kanan, robek siku tangan kanan, lecet dan memar pada dada.


Sementara itu, korban yang meninggal dunia yakni, Buyung (50) warga Teluk Betung Timur, Panjang, Bandarlampung, yang mengalami luka robek dan patah kaki. Satu lagi yakni, Adi Irawan (48) warga Kampung Harapan, Panjang mengalami luka robek pada kening dan patah terbuka pada kaki kiri dan kanan. Keduanya merupakan pengemudi dan penumpang kendaraan box L300. (Lex/Red)

×
Berita Terbaru Update