-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BNN Lampung Selatan Gelar Rapat Pembentukan Unit IBM di Tajimalela

17 Februari 2021 | 12:28 WIB


RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, gelar kegiatan rapat pembentukan unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).


Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda itu, diikuti oleh 15 orang peserta perwakilan dari aparatur Desa Tajimalela, DPC Granat Kabupaten Lampung Selatan, Tokoh masyarakat, pemuda dan agama.

Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP. Ikhlas menyampaikan, rapat kegiatan itu bertujuan agar nantinya warga desa yang telah terpilih menjadi kader Tim IBM dan ditetapkan oleh Surat Keputusan Kepala Desa.


"Akan mendapatkan peningkatan kemampuan dari BNN RI, untuk kemudian kader tim dapat melaksanakan tugasnya sebagai fasilitator bagi warga desa tajimalela kecamatan kalianda yang ingin mendapatkan layanan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM)," katanya.

Beberapa pelayanan tersebut berupa layanan Intervensi Singkat, layanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Familly Supporting Group (FGS) dan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS).


"Sehingga nantinya unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang telah terbentuk dapat membawa manfaat dan diharapkan bisa menurunkan angka prevalensi pengguna narkoba khususnya di wilayah kabupaten lampung selatan," pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update