RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )  Kabupaten Lampung Barat, Iwan Setiawan, resmi buka kegiatan seleksi atlet sirkuit pencak silat Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (27/02/2021) di GOR Aji Saka.


" Saya ucapkan selamat kepada adek adek Atlit Pencak Silat yang terpilih mengikuti seleksi ini untuk nantinya ikuti Sirkuit Pencak Silat Zona Tiga, karena dari Ribuan Atlit Pencak Silat se Kabupaten Lampung Barat adek adek atilt ini yang terpilih masuk seleksi, " kata Iwan.


Dirinya berharap dari seleksi ini nantinya akan terpilih Atlit Pencak Silat yang akan mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya , tidak hanya untuk Kabupaten Lampung Barat tapi juga untuk Propinsi Lampung dan Negara Indonesia.


"Pihak KONi telah mendengarkan masukan dari para Atlit Pencak Silat maka pada tahun 2021 ini , KONI Lampung Barat akan memberikan bantuan sarana latihan seperti Matras , Samsak dan sarana latihan lainnya," terangnya.


Sementara itu Sekretaris Ikatan Pencak Silat Imdonesia  ( IPSI ) Kabupaten Lampung Barat Kennet Ipandi mengatakan bahwa ada sekitar 50 Atlet Pencak Silat yang terpilih ikuti seleki.


" Mereka adalah atlit atlit kita yang terbaik dari 15 kecamatan se Lampung Barat , di seleksi hari ini hanya untuk kelas dewasa usia 17-23 tahun putra putri yang akan ikuti dengan kategori Tanding. Eventnya sendiri akan dilaksanakan pada April 2021 dan Lampung Barat masuk zona 3 yang terdiri dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, Way Kanan , Pesisir Barat , Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Barat, dan kita siap bila terpilih menjadi Tuan Rumah untuk Sirkuit Pencak Silat Lampung Di Zona 3 ini , " jelas Kennet Ipandi (RNL)