-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kartu Petani Berjaya di Lambar Akan Didistribusikan Pertengahan Tahun 2021

2 Februari 2021 | 13:38 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Program Kartu Petani Berjaya (PKPB) di Kabupaten Lampung Barat, diperkiraan akan didistribusikan pada pertengahan tahun 2021 .


Hal itu dijelaskan Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian, Dinas Pertanian Lampung Barat, Antoni Zakaria saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (02/02/2021).


Menurutnya, penggunaan kartu tani sebagai bentuk sarana dalam distribusi pupuk subsidi untuk masyarakat merupakan langkah pemerintah dalam memaksimalkan distribusi pupuk subsidi itu masih menunggu info selanjutnya.


"Untuk saat ini petani Lampung Barat yang terdaftar di Dinas Pertanian sejumlah 30.148 kemungkinan akan kita distribusikan tetapi tidak langsung semua tetapi dengan cara bertahap," katanya.


Diharapkan, kartu tani akan menjadi sangat penting khususnya bagi para petani dan masyarakat, karena penyaluran bantuan pemerintah baik benih, pupuk dan sarana lainnya akan disinkronkan terhadap kartu yang serupa fungsinya dengan ATM yang kemungkinan persepsi dengan Bank BNI


"Adapun petani yang akan mendapatkan kartu tani tersebut mereka yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten lampung barat, Sementara itu, untuk jumlah petani di Kabupaten Lampung Barat," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update