-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Lampung Barat Akan Dijadikan Lokasi Syuting Film Seribu Detik Satu Cahaya

14 Februari 2021 | 14:51 WIB


RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Tim talen hunting bagimu negeri sambangi kediaman Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, S.Pd di Pekon Prawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Minggu (14/2/2021).


Kunjungan yang dikomandoi langsung oleh produser tim bagimu Negeri, Yudi pratito  tersebut, dalam rangka menggali potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.


" Kita kesini untuk menggali dan mendalamai potensi-potensi yang ada di kabupaten Lampung Barat, dan luar biasa diluar ekspetasi kita, keindahan alam dan nuansa budayanya sangat menarik untuk kita gali lebih mendalam," ujar Yudi ketika ditemui di lokasi pertemuan.


Lebih lanjut Yudi Pratito mengatakan tim ekspedisi bagimu negeri akan menggarap sebuah film seribu detik satu cahaya di Provinsi Lampung dan Lampung Barat akan menjadi salah satu bagian dari film tersebut.


" Melihat potensi yang ada pihaknya berencana akan menggarap film khusus bagi kabupaten yang berjuluk negri diatas awan tersebut. Setelah kita berbincang dengan Pak Bupati, potensi yang ada sangat memungkinkan untuk kita angkat dan jadikan sebuah karya dalam bentuk film," jelas Yudi.


Sementara Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mendukung penuh tim talen hunting bagimu negeri dalam mencari bakat minat dari berbagai talenta yang dimiliki anak negeri khususnya di Kabupaten Lampung Barat.


" Lampung Barat merupakan daerah potensial untuk berbagai potensi sepeti pariwisata, ekonomi, budaya dan sumber daya manusia nya, jadi sudah tepat tim talen hunting bagimu negri datang kesini karena semua yg dicari ada disini," ucap Pakcik sapaan Parosil Mabsus sembari tersenyum.


Dalam kunjungan tersebut ayah dari Tiga anak itu juga mempromosikan keberadaan geopark suoh dengan keindahan alam yang tiada duanya itu. 


" Kita punya wisata kramikan di kecamatan suoh yang sudah bertarap internasional, bahkan cuma ada dua di dunia, satu di amirika satu ditempat kita di suoh," terang Parosil.


Selain itu kata Parosil Lampung Barat juga memiliki potensi yang luar bisa dibidang kebudayaan yang masih terpelihara dengan baik hingga saat ini. "Dibidang budaya kita punya empat paksi kerajaan, kebudayaan dan tradisi di  empat kerajaan ini masih original dan ini sangat menarik jika bisa diangkat untuk di film kan," terang Pakcik.


Sekadar diketahui dalam pertemuan tersebut Bupati ditemani oleh tim Penggerak PKK Partinia Parosil Mabsus, kepala Dinas Pariwisata Tri Umaryani beserta sejumlah pejabat teras Pemkab Lambar lainnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update