-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 di Lambar Masih Direkap

3 Februari 2021 | 15:05 WIB


LAMPUNG BARAT (RO) - Penyebaran covid-19 di Lampung Barat masih terjadi lonjakan. Hal itu yang membuat Pemkab Lampung Barat, belum bisa menyebutkan besaran penggunaan anggaran penanganan covid-19.  


Hal itu diungkapkan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Barat, Okmal.


"Untuk anggaran covid-19 di Lampung Barat 2021 sampai saat ini belum bisa disebutkan, karena masih dalam rekapan dikarenakan penyebaran covid-19 masih meningkat untuk saat ini," jelasnya saat ditemui retorikaonline.com, Rabu (03/02/2021).


Namun menurutnya, sejauh ini rekapan yang sudah berjalan diantaranya seperti dinas sosial, dinas kesehatan termasuk kantor Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp).


"Jadi kita masih melakukan rekapan dari masing-masing Dinas tersebut, untuk saat ini kita belum bisa menyebutkan berapa banyak anggaran yang dikeluarkan tetapi  ditahun 2020 lalu anggaran untuk covid-19 ini mencapai lebih kurang 23 milyar lebih," bebernya.


Dilain sisi, apakah ditahun 2021 akan terjadi recofusing anggaran, pihaknya menyampaikan belum ada kepastian dan berharap tidak diberlakukan.


"Kita berharap jangan ada recofusing anggaran, karena jika terkonfirmasi covid-19 meninggkat otomatis butuh dana yang cukup banyak meskipun untuk saat ini masih dalam rekapan nanti kalau sudah selesai kami konfirmasi lebih lanjut," pungkasnya. (RNL)

×
Berita Terbaru Update