-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Ribuan KPM di Lampung Barat Terima BST Tahap Dua

17 Februari 2021 | 14:52 WIB


RETORIKAONLINE (LAMPUNG BARAT) - Sebanyak 1.631 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua di kantor Pos kelurahan Way Mengaku hari ini pada Rabu (17/2/2021).


Hari ini sebanyak 400 dari beberapa pekon keluarga penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Balik Bukit, menerima (BST) masing-masing sebesar Rp 300 ribu yang pembagiannya secara bertahap.


Selaku Kepala kantor Pos cabang Liwa Irpan menyampaikan, penyerahan (BST) hari ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, juga penyaluran ini berlangsung empat hari dan hari ini merupakan hari kedua.


Pemerintah melalui Kemensos terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 


"Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan kepada masyarakat hari ini merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah bagi warga yang terdampak covid-19 dan bisa membantu penggerakan perekonomian masyarakat dimasa pandemi ini ", Bebernya


Salah satu warga penerima bantuan yang merupakan seorang petani mengatakan, bahwa bantuan ini sangat membantu karena saat ini perekonomian benar-benar terpuruk dimasa pandemi ini.


"Alhamdulillah dapat nyambung hidup buat belanja bahan pokok, seperti beras, sayuran dan juga lainnya semoga pandemi ini cepat selesai agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi," pungkasnya Siti. (RNL)

×
Berita Terbaru Update