RETORIKAONLINE (PRINGSEWU) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu, menggelar pelatihan kehumasan olahraga bagi para pengurus cabang olahraga (Cabor).


Pelatihan kehumasan bagi para pengurus Cabor dan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) tersebut dihadiri 15 orang peserta, Sabtu (1/5/2021) di Sekretariat KONI setempat.


Tampak hadir Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi, Wakil Ketua 1 KONI Pringsewu Andreas Andoyo, Kabid Media dan Informasi  Joko Sulistyo, dan jajaran pengurus KONI Pringsewu.


Kabid Media dan Informasi Joko Sulistyo dalam sambutannya mengatakan, adanya pelatihan humas ini sebagai wadah saling diskusi dan memberikan informasi.


"Sehingga, ketika masing-masing cabor nantinya mengadakan latihan, event atau lainnya, bisa dipublikasikan di media sosial KONI maupun ke media online dan cetak," paparnya.


Selain itu, lanjut Sulis,  pelatihan kehumasan bagi pengurus cabor dan pengurus kecamatan, nantinya bisa membantu Humas KONI Kanupaten, mengingat sebentar  lagi akan digelar Korcam dan Korkab.


"Mulai sekarang kita latih dari perwakilan cabor maupun KOK supaya termanage," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Pringsewu Dwi Pribadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta humas olahraga.


" Kegiatan ini adalah sebuah momen, di mana bahwa kita punya grand strategi namanya rebranding KONI. Jika selama ini olahraga hanya berkecimpung pada ranah berlatih dan bertanding, kedepannya  kita ingin mengangkat prestasi dan  olahraga ke ranah publik," jelas Dwi.


Apalagi, lanjut Dwi, selama ini banyak masyarakat yang minim informasi dengan keberadaan cabor maupun atlet berprestasi di Pringsewu.


"Harapannya, dengan dimilikinya basic dasar kepenulisan baik cabor dan KOK bisa menyampaikan kegiatannya ke media sosial agar diketahui khalayak banyak," tutupnya.


Diketahui,  mulai tahun ini, ada dana  pembinaan yang digelontorkan dari KONI ke cabor. Empat skala prioritasnya adalah dana kelembagaan,   dana output olahraga prestasi unggulan, dana kebutuhan sarpras, dan dana pemenuhan event. (Red)