-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mati Lampu dan Genset Rusak, Puluhan Wajib Pajak di Samsat Kalianda Terlantar

7 Mei 2021 | 10:25 WIB


RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Padamnya listrik di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kalianda, membuat puluhan masyarakat yang hendak membayar pajak terlantar.

Terlantarnya puluhan pewajib pajak itu, terasa lengkap dengan rusaknya mesin Genset yang berada di kantor tersebut. Hal itu membuat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor terganggu.

Pegawai Samsat Kalianda, Puah menyatakan, pihaknya telah menghubungi PLN Ranting Kalianda untuk dapat menghidupkan arus listrik yang padam sekitar pukul 09.10 WIB.

"Ya, saya sudah minta tolong segera dihidupkan oleh pihak PLN. Tapi, kata mereka bisa sampai duhur. Sebab, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor sedang ramai," ujarnya, Jumat (7/5/2021).



Mengenai mesin genset yang rusak tersebut, salah pegawai samsat yang enggan disebut namanya, berasalan bahwa pihaknya telah memperbaiki genset tersebut sebelum bulan puasa.

"Bulan puasa kemarin sudah kita perbaiki dan sudah kita laporkan juga, tapi belum ada tanggapan dari pihak Dispenda Provinsi Lampung," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala UPTD Samsat Kalianda, Gunawan menjelaskan, mesin genset tersebut memang sedang dalam keadaan rusak.

"Ya masih rusak, udah diajukan perbaikannya dikantor pusat tapi sampai sekarang belum terealisasi surat kami dari bulan maret," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, listrik di Samsat Kalianda belum juga hidup, sedangkan wajib pajak terus berdatangan. (Red)
×
Berita Terbaru Update