-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Sjachroedin ZP Terima Tanda Kehormatan Dari IPA

28 Juni 2021 | 16:09 WIB


RE TORIKAONLINE (LAMPUNG) - Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin Zainal Pagaralam menerima tanda kehormatan dari International Police Association (IPA).


Penghargaan atas dedikasinya sebagai pensiunan polisi dalam mengemban tugas negara. Khususnya diplomasi untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Kroasia. Juga dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.


IPA adalah organisasi terbesar di dunia untuk personel kepolisian yang beranggotakan lebih dari 360 ribu personel dari 72 negara.


IPA yang diwakili oleh Brigadir Jenderal Ladislav Bence menyerahkan tanda kehormatan kepada Dubes Sjachroedin di Wisma Duta KBRI Zagreb.


Brigjen Ladislav menyampaikan rasa bangganya sebagai sesama anggota kepolisian atas kinerja Dubes Sjachroedin dalam memperkuat kerja sama Indonesia dan Kroasia.


“Dubes Sjachroedin merupakan anggota kepolisian yang mencapai puncak karir yang tidak biasa dan patut menjadi teladan bagi anggota kepolisian lainnya,” kata Brigjen Ladislav dalam keterangan tertulis


Selain mencapai puncak karir sebagai anggota kepolisian, Dubes Sjachroedin juga pernah menjabat sebagai Gubernur Lampung, sebelum akhirnya diberikan amanah sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.


Dubes Sjachroedin juga memberikan ucapan terima kasih. “Semoga hubungan yang selama ini terbina bisa terus berlanjut. Khususnya kepada KBRI di Zagreb dengan kepolisian Kroasia,” ucapnya.


Pada kesempatan sama, putera Dubes Sjachroedin, Rycko Menoza juga menerima tanda kehormatan IPA yang diberikan langsung oleh Brigadir Jenderal Ladislav Bance.


Selama menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, banyak hal yang telah dilakukan oleh Dubes Sjachroedin. Terutama dalam mempromosikan budaya Indonesia di Kroasia.


Pusat Budaya Indonesia di Kroasia berkembang pesat saat ini dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Kelas Gamelan, Kelas Tari Indonesia, dan Kelas Bahasa Indonesia yang diikuti lebih dari 35 warga Kroasia.


Selain itu, Dubes Sjachroedin gencar mengenalkan budaya Indonesia melalui berbagai pertunjukan budaya. Termasuk budaya Lampung.


Produk-produk Indonesia juga mulai dikenal di Kroasia dengan banyaknya pameran dagang dan UMKM yang dilakukan.


Kerja sama pendidikan juga menjadi hal yang tak luput untuk ditingkatkan dalam masa jabatannya. Hingga 2021, universitas di Zagreb telah memiliki berbagai program kegiatan kerja sama dengan Universitas Lampung, Universitas Warmadewa Bali, dan baru-baru ini dengan Universitas Negeri Manado. (Rls)

×
Berita Terbaru Update