-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Winarni Nanang Ermanto Dukung Penuh Terbitan Buku Segala Musim di Lampung Selatan

10 Juni 2021 | 20:55 WIB


RETORIKAONLINE (KALIANDA) – Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyambut positif lahirnya buku kumpulan puisi penyair segala musim yang akan diterbitkan oleh dewan kesenian Lampung Selatan.


Hal ini disampaikan Winarni saat menerima penyerahan manuskrip buku tersebut oleh pengurus Dewan Kesenian Lampung Selatan, di rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (10/06/2021).


Menurut Winarni, Lampung Selatan kaya akan seni dan budaya karena kemajemukan masyarakatnya, seperti banyak suku keberagaman adat istiadat. Hal ini dinilai banyak melahirkan seni dan budaya, salah satunya karya sastra para penyair. Untuk itu dirinya akan mensuport dengan penuh penerbitan buku kumpulan puisi Segala Musim.


“Sebagai ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan, saya akan meminta agar buku ini dapat di sebarluaskan ke seluruh lapisan pendidikan di Lampung Selatan dan juga dapat dijadikan bahan pustaka untuk perpustakaan di Kabupaten Lampung Selatan.

Tujuannya selain sebagai aset sastra daerah juga diharapkan dapat melahirkan penyair atau sastrawan baru di Lampung Selatan,” kata Winarni.


Semantara itu, Editor buku kumpulan puisi segala musim menjelaskan, bahwa manuskrip buku tersebut berisikan kumpulan puisi dan foto-foto karya seni para penyair, serta para sastrawan yang dihimpun oleh dewan kesenian Lampung Selatan.


“Buku ini berisi kumpulan puisi yang menyangkut kehidupan sosial, budaya dan percintaan juga menggambarkan beragam suku budaya yang ada di Lampung Selatan, InsyaAllah buku ini akan selesai di cetak dan diterbitkan awal bulan juli tahun ini,” pungkas yuli. (zam/red)

×
Berita Terbaru Update