-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

BNNK Lamsel Gelar Kegiatan Dialog Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba (Pertemuan ke-1)

1 Juli 2021 | 13:36 WIB

RETORIKAONLINE (KALIANDA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar kegiatan pembinaan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Melalui Dialog Interaktif Remaja Tahun 2021 (pertemuan ke-1).

Kegiatan yang berlangsung di D'Sas Cafe dan Resto pada Selasa (29/06/2021) itu, dibuka langsung oleh Kepala BNNK Lamsel, AKBP. Ikhlas dan diikuti oleh remaja dari Desa Sukamulya dan Taman Agung.

Dalam sambutannya Kepala BNNK Lamsel, AKBP. Ikhlas mengatakan, manfaat dilaksanakannya Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika ini agar remaja yang dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

“Remaja bisa menjadi contoh role model bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba, mampu mendapatkan teman sebaya yang bisa saling mengajak pada kebaikan dan bukan mengajak pada hal-hal yang kurang baik dan bisa menempatkan diri di antara teman sebayanya, keluarga, di lingkungan sekolah atau lingkungan bermain, dan juga dapat membantu memecahkan persoalan tanpa diminta," katanya.

Dengan kegiatan itu, diharapkan generasi millenial memiliki pemahaman yang komprehensif dan memiliki kemampuan ketahanan diri terhadap penyalahgunaan Narkoba khususnya di kalangan remaja dan teman sebayanya.

"Diharapkan pada kegiatan ini peserta dapat memahami serta mengembangkan kemampuan aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak Penyalahgunaan Narkoba," pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update