-->

Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Sidomulyo Terekam CCTV

12 Agustus 2021 | 19:44 WIB


SIDOMULYO - Aksi pencurian kotak amal di Masjid Jabal Rahma, Dusun Perumnas Mustika Raya I, Desa Seloretno, Sidomulyo, Lampung Selatan, terekam kamera CCTV,  Rabu (11/08/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.


Diperkirakan, pelaku yang masih berusia belasan tahun itu, melancarkan aksinya seorang diri melalui pintu depan masjid.


Pelaku kemudian mendekati kotak amal yang terbuat dari kaca itu dan langsung memecahkannya lalu mengambil seluruh uang yang ada. 


"Karena masjid tidak pernah dikunci, jadi pencuri dengan leluasa masuk lewat pintu depan," Ujar Kepala Dusun Perumnas Mustika Raya I, Oke Firmansyah, Kamis (12/8/2021).


Oke mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang warga yang hendak menjalankan ibadah shalat ashar, didapatinya kotak amal dalam keadaan rusak dan uang di dalam raib. 


Melihat kejadian tersebut dia langsung melaporkan ke pengurus masjid dan setelah itu warga membuka rekaman CCTV yang ada Masjid, menurut Oke kejadian kehilangan uang kotak amal sudah kali ke 4.


"Setiap sebelum jumatan uang dalam kotak amal dihitung dan disimpan bendahara masjid, diperkirakan jumlah uang yang terkumpul dicuri dalam kotak amal tersebut berkisar Rp. 300-400 ribu meskipun nilainya kecil namun itu bentuk amal jariah dari semua masyarakat sekitar," ujarnya.


Sementara Kepala Desa Seloretno Achmad Subari menyampaikan kehilangan kotak amal di Masjid Jabal Rahma, ini sudah keempat kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.


"Karena sering kemalingan maka warga yang sekaligus jemaah masjid memasang kamera pengintai atau CCTV," tuturnya.


Dirinya menjelaskan, peristiwa ini sudah dilaporanka ke anggota Bhabinkamtibmas setempat.


"Besok secara resmi warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sidomulyo untuk di tindak lanjuti kasus pencurian uang dalam kotak amal di masjid," tukasnya. (LT/Red)

×
Berita Terbaru Update