SIDOMULYO - Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi PAN, Agus Sartono mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan, khususnya warga Kecamatan Sidomulyo untuk mendukung langkah pemerintah daerah menuju Lampung Selatan Herd Immunity.


Hal tersebut disampaikan oleh legeslatif dari Fraksi PAN itu saat memantau langsung jalanya pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19, yang dipusatkan di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten setempat, Sabtu (6/11/2021)


Herd Immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.


"Saya menghimbau kepada seluruh  warga khususnya warga Kecamatan Sidomulyo untuk melaksanakan vaksin dan meminta Forkopimcam dalam hal ini pihak kesehatan untuk terus woro-woro."ungkapnya.


Menurutnya, semakin banyak orang di vaksin banyak juga yang kebal terhadap suatu penyakit dan semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar karena tidak banyak orang yang dapat terinfeksi.


"Dengan begitu Lampung Selatan akan segera lepas dari Pandemi Covid-19, yang selami banyak dampak, bukan hanya perekonomian saja yang terdampak."ujarnya.  (Red)